Kelebihan & Kekurangan Daihatsu Sigra

Kelebihan & Kekurangan Daihatsu Sigra

Sebanyak 10 unit Daihatsu Sigra tipe R disiapkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk diuji jalan oleh para jurnalis. Tak hanya merasakan performa, jarak uji dari Tangerang menuju Bogor menjadi kesempatan untuk mengetahui seberapa nyaman berada di MPV LCGC tersebut. Duduk di bangku baris kedua, ruang kaki dan ruang kepala masih cukup lega. 

Saat duduk, untuk penumpang bertinggi badan 170 cm, lutut akan terlihat berada segaris lurus dengan pilar B. Jok tengah bisa di miringkan ke belakang untuk membuat lebih rileks saat jauh. Di plafon, penumpang akan melihat dua ventilasi udara, dan satu tombol di bagian tengahnya. Jangan salah sangka, ini bukanlah AC double blower seperti di kebanyakan MPV. 

Ventilasi udara ini adalah rear air circulator, yang mengalirkan angin dingin dari AC. Besar kecilnya angin yang mengalir bisa diatur lewat tombol di tengah. Agar angin yang mengalir lewat rear air circulator tak terkena langsung di kepala, penumpang bisa menaikan turunkan sirip ventilasinya secara manual. Okezone juga menyempatkan mencoba duduk di bangku paling belakang. 

Astra Daihatsu Sigra Type D
Untuk masuk ke baris ketiga, bisa dilakukan dengan melipat bangku tengah seperti pada MPV Xenia. Saat sudah duduk dan bangku tengah di kembalikan ke posisi normal, yang terjadi pada penumpang bertinggi badan lebih dari 168 cm adalah lutut akan mentok dengan jok tengah. Ini akan membuat kurang nyaman saat melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh. 

Adanya bangku baris ketiga juga membuat kapasitas barang di belakang berkurang. Hanya dengan 3 buah ransel, bagian belakang sudah terasa sesak. Untuk menaruh barang di belakang, ada baiknya ditambahkan jaring (cargo net) untuk mencegah barang jatuh saat pintu bagasi di buka. 

Secara keseluruhan, dimensi Daihatsu Sigra yang lebih kecil dibandingkan Xenia atau Innova membuat kurang nyaman saat mobil diisi oleh tujuh penumpang dewasa. Selain itu kapasitas tampung barang juga berkurang. Fitur rear air circulator menjadi salah satu penolong bagi penumpang tengah dan belakang saat berkendara di kondisi udara panas seperti di Jakarta. [news.okezone.com]
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment