Komplain Daihatsu Sigra

Komplain Daihatsu Sigra

Keluhan atau Masalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dari para penggunanya yang berasal menurut komunitas Calya Sigra Community (CALSIG)

Mobil LCGC Istilah umum yang tak jarang mendeskripsikan sebuah kendaraan beroda empat nir terdapat barang yang paripurna. Istilah tadi sangat cocok buat toyota Calya & Daihatsu Sigra low MPV 7 Penumpang yg sedang digemari pada tanah air. LCGC sejuta umat ini disebut kendaraan beroda empat yang ideal untuk famili sederhana, karena tampilannya sangat menawan, kaya fitur dan harga murah.

Akhir-akhir ini, terdapat beberapa keluhan menurut pemilik & pengguna kendaraan beroda empat tersebut walaupun permasalahan tersebut tidak terjadi di seluruh pemilik Calya dan Sigra, hanya terdapat beberapa masalah yang pada celoteh sang para pemiliknya, bagi pemilik yg belum mengalami perkara-masalah tadi supaya bisa mengantisipasinya sebelum terjadi. Bagi calon pembeli yang berminat membeli kendaraan beroda empat tersebut agar bisa sebagai patut waspadai dan bisa diambil langkah pencegahan.

Mau tahu apa saja keluhannya serta pula penyelesaiannya, ayo simak ulasannya dibawah ini:

1. Kaca paling depan ini sering berembun dalam disaat malam hari dan hujan, ini akan tentu menyebabkan visibilitas & jua konsentrasi dalam saat mengemudi menjadi terganggu. Hal Kejadian ini ditimbulkan oleh karena adanya perbedaan suhu antara di kabin yang relatif lebih dingin. Dan ini pula dampak hembusan saluran AC yg menyembur ke sebagian kaca depan.
  • Untuk mengatasinya merupakan dengan cara mengatur suhu ruangan supaya tidak terlalu dingin.

2. Putarannya mesin agak kurang stabil sedikit pincang, setelah di cek ini terjadi lantaran pada waktu dilakukan pengecekannya sudah diketahui karena koil no 2 yang nir berfungsi meninggal.
  • Solusinya adalah eksklusif dibawa ke bengkel resmi buat melakukan pengecekan jika itu terjadi, berarti tandanya mesin agak terlihat goyang ketika start dalam keadaan idle.
Tiga. Berbunyi tek tek dalam waktu bagian disetir berbelok baik kiri juga kanan. Ini kemungkinan terjadi karena pada sistem kemudinya belum cangih memakai hidrolis.
  • Hal ini Sebaiknya pada waktu anda berbelok jika mampu jangan terlalu hingga mentok atau patah sekali agar mampu terhindar menurut suara ukiran dalam bagian di sepatbor pada.
4. Jok belakang relatif susah untuk dikunci & perlu tenaga ekstra buat melakukannya. Hal terjadi sang lantaran ada nya penambahan karpet dasar mobil sebagai akibatnya antara jarak kunci dan pengaitnya agak renggang.
  • Solusinya adalah menggunakan melepas stopper karet yang terletak dibagian bawah rangka jok supaya gampang menguncinya.
Lima. Operan atau Perpindahan gigi yg cukup keras terdapat pada transmisi yang manual baik waktu up atau down. Hal ini disebabkan karena lantaran jarak main pedal koping terlalu dekat.
  • Solusinya merupakan mensetting jeda antara kabel kopling dan harus jua diadaptasi dengan harapan pemiliknya. Bagian buat pengaturan pedal kopling berada di belakang radiator dalam bagian bawah. Caranya hanya cukup mudah menggunakan memutar pada bagian tadi hanya menggunakan tangan ke arah kiri, bila untuk memperpendek atau ke kanan buat memperpanjang
6. Selang buat Pembuangan Air AC ini mengarah ke pada bagian arm didepan sebagai akibatnya ini bisa menyebabkan berkarat bila dibiarkan terus terusan.
  • Cara mengatasinyaa nda bisa lakukan sedikit penambahan selang supaya tidak pribadi menetes kearah dekat arm. Walaupun sebenarnya hal ini nir kasus karena bagian arm depan pula sudah dilapisi dengan cat.
7. Tangki Bahan Bakar calya & sigra ini sangat rawan berdasarkan kebocoran sang karena lantaran ini hanya terbuat dari plastik, kebocoran ini mampu terjadi lantaran dalam saat melewati polisi tidur dengan syarat full mobil diisi penuh 7 penumpang dewasa.
  • Kalau mampu usahakan ditambahkan plat buat pelindung pada dibagian tangki bbm terutama apabila Anda terlalu sering melewati jalan rusak atau pula yg biasa membawa muatan penuh 7 penumpang Dewasa. Kendaraan beroda empat Calya & Sigra ini usahakan harus dibatasi penumpangnya yakni menggunakan berat sekitar sekitar 500kg supaya lebih aman dan nir akan terjadi problem di atas.
8 Mesin overheat lantaran ada angin palsu pada pada radiator. Lantaran ini terjadi adanya katanya kesalahan mekanisme sewaktu melakukan pengisian air radiator hingga temperatur mesin sebagai naik.
  • Untuk cara mengatasinya, cobalah melakukan pengisian ulang air radiator tanpa anda harus menguras. Sebelum melakukan sebaiknya anda mengisi air radioator pastikan dulu kipas radiator berfungsi dengan baik. Lakukan pengisian secara berbarengan dengan dibukanya tutup bleeding udara yg model kupu-kupu & juga pastikan air radiator keluar.
9. Ban Calya atau Sigra ini mudah meledak, disampaikan sang para komunitas Calsig (Calya Sigra Community). Ban yg digunakan dalam 2 kembar ini Bridgestone Ecopia & telah terjadi dalam 5 unit Sigra & Calya. Menurut kata keliru satu membernya CalSig, ban ini meledak terjadi pada waktu sedang berjalan sangat pelan & sedikit menabrak trotoar, dalam saat menabrak pelan tersebutlah ban nya mudah pribadi sobek tuh.
  • Pabrikan Bridgestone Tire Indonesia ini akan lebih mengecek ban yg gampang pecah tersebut, jika memang sahih ini poly terjadi pada para konsumen.
10. Calya Sigra amblas apabila diisi 7 penumpang. Masalah ini memang sangat menggangu bagi pengguna Calya Sigra ini apabila diisi full muatan. Ini umumnya dalam saat melalui polisi tidur, shock belakang akan suara "Bleedug".
  • Cara Untuk mengatasinya merupakan para pengguna calya ini wajib menambahkan indera dumper yang bermanfaat agar menahan per agar nantinya tidak membentur ground dibagian atas kendaraan beroda empat. Pula Pasang di dekat per bagian belakang dengan berukuran dumper sekitar 3/4cm.
11. Kaca Belakang Rentan Pecah. Ini sudah dialami sang beberapa member Calsig (Calya Sigra Community). Kaca dibelakang mudah pecah ataupun retak tanpa sebab2 yg kentara dan jua ini terjadi waktu mobil parkir. Anggota yg lain juga mengalami hal yg sama kaca retak hanya setelah menghantam jalan yang berlubang.
  • Saat ini hal ini sedang di investigasi sang Team Daihatsu & Toyota. Jika memang ada yg mengalami hal demikian, menurut Toyota menyarankan supaya konsumen buat segera tiba ke bengkel resmi kami Toyota untuk pengecekan lebih komplit. Dan jika ternyata terdapat cacat produksi atau lantaran faktor internal material, Toyota akan langsung bertanggung jawab melalui garansi yang masih ada yaitu tiga tahun atau 100.000 km.
12. Air Circulator yg sangat Berisik sekali. 
  • Tidak bisa Ditangani
13. Mobil Ini Jadi Ceper relatif miring ke belakang.
  • Penanganan jangan diisi 7 penumpang Dewasa cukup Anak-anak saja pada baris ke tiga.

Itulah beberapa keluhan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, semoga ini sangat berguna buat semua yg akan, atau telah memilikinya. Apabila adanya keluhan lagi segera sanggup sharing disini.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts