Sudah ada Xenia 2019, Sigra tetap andalan Daihatsu

Sudah ada Xenia 2019, Sigra tetap andalan Daihatsu

Grand-new-xenia-2019-Warna-putih
Grand New Xenia 2019

Meskipun popularitas Xenia tak perlu ditanyakan lagi, di atas kertas mobil sejuta umat ini masih kalah penjualannya dibanding dengan line up Daihatsu lainnya yang mengaspal di Indonesia. Pada tahun 2018, Xenia hanya berkontribusi 16 persen yang mana jauh di bawah Sigra sebesar 25 persen.

"Sigra itu sekarang menjadi backbone kita, menyumbang sekitar 25 persen, Xenia ini di dalam Daihatsu sekitar 16 persen, Terios 15 persen. Jadi perbedaannya cukup signifikan," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso usai peluncuran Grand New Xenia di Kawasan BSD, Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Meskipun sama-sama berjenis 7 seater, Hendrayadi mengungkapkan faktor yang menyebabkan perbedaan antara Xenia dan Sigra adalah segmentasi. "Segmennya juga berbeda, walaupun sama-sama 7-seater, tapi dengan price range yang berbeda, oleh karena itu konsumennya juga berbeda," ujarnya.

Hendra menambahkan penjualan Sigra setiap bulannya sebanyak 3.500 hingga 4.000 unit. Berbeda dengan Xenia yang pada tahun 2018 lalu hanya menorehkan angka rata-rata sekitar 2.500 per bulan.

"Kita lihat Sigra itu penjualannya sekitar 3.500 sampai 4.000 unit per-bulan. Xenia hanya 2.500-an saja kemarin, tetapi sekarang kami naikkan menjadi 3.000, jadi segmen yang berbeda," ungkap Hendra.

Setelah menghadirkan wajah baru Xenia, Daihatsu masih mempercayakan ujung tombak penjualan mereka kepada Sigra. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan juga Grand New Xenia akan mengambil alih posisi Sigra di line up Daihatsu tahun ini.

"Sigra saat ini menjadi backbone. Setelah ada facelift (Grand New Xenia) kita lihat dulu, karena dia penjualannya kan targetnya 3.000 per-bulan, artinya masih kalah sama Sigra yang penjualannya 3.500 sampai 4.000 unit," tutup Hendra.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts