5 Type Daihatsu yang Diajukan Diskon PPnBM 2022

5 Type Daihatsu yang Diajukan Diskon PPnBM 2022

Daihatsu - Daihatsu telah mengusulkan lima type mobil untuk mendapatkan insentif kepada pemerintah tahun ini berupa relaksasi pajak penjualan atas barang mewah produksi pemerintah (PPnBM-DTP). Model ini cocok untuk kendaraan ramah lingkungan (LCGC) dan non-LCGC.

Sebelumnya, pemerintah secara resmi memperpanjang jangka waktu pemberian insentif PPnBM-DTP bagi kendaraan bermotor.
“Status saat ini kita baru saja mendaftar dan menunggu persetujuan dari Kemenperin. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya, apakah model dan varian yang diajukan Daihatsu, apakah LCGC atau non-LCGC sama dengan yang diajukan. oleh pemerintah,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing and Customer Relations, PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO).
Insentif dengan model LCGC ditawarkan dengan tarif PPnBM 0% pada kuartal pertama, diikuti oleh 1% pada kuartal kedua, 2% pada kuartal ketiga, dan tarif PPnBM yang dikenakan pada kuartal keempat akan dibayar penuh oleh pemerintah di 3% kepada pelanggan.

Diskon PPnBM 2022 Daihatsu


Untuk model LCGC, Daihatsu mencantumkan seluruh varian model Ayla dan Sigra, dengan total 22 varian. Jika dirinci, model Ayla terdiri dari 12 varian dan model Sigra terdiri dari 10 varian.

Sedangkan untuk non-LCGC, kuartal pertama akan diganjar dengan tarif PPnBM sebesar 7,5%, disusul kuartal kedua hingga kuartal keempat, di mana pelanggan akan membayar lunas sebesar 15%.

Model non-LCGC yang diusulkan oleh Daihatsu memiliki total 29 varian, termasuk 10 varian model Rocky (6 varian 1.2L dan 4 varian 1.0L) dan 4 varian Terios.

Selain itu, model Xenia juga telah diusulkan untuk mendapatkan diskon PPnBM pada 15 varian, di antaranya 11 varian 1.3L dan empat varian 1.5L yang merujuk pada Antara.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment