Cara Kredit Mobil Ayla: Syarat, Ketentuan, Minimal DP, dan Simulasinya

Cara Kredit Mobil Ayla: Syarat, Ketentuan, Minimal DP, dan Simulasinya

Daihatsu - Kredit mobil Ayla dapat memberikan solusi bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan roda empat. Ayla merupakan salah satu jenis mobil Daihatsu yang menjadi pilihan banyak orang. Selain memiliki bodi yang lumayan dan pilihan warna yang beragam, harga mobil ini juga cukup terjangkau.
Temukan pilihan perlindungan finansial dari asuransi mobil sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan dan perbaikan kerusakan mobil di garasi yang selangit. Dengan keamanan finansial dari asuransi mobil, tabungan dan investasi Anda aman.
Lantas apa saja ciri-ciri mobil Daihatsu Ayla? Pada artikel kali ini akan membahas tentang syarat, ketentuan dan DP yang harus disiapkan untuk pembayaran cicilan mobil Ayla. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk.

Daftar Isi
  1. Apa itu kredit mobil Ayla?
  2. Review mobil Ayla
  3. Syarat dan ketentuan kredit mobil Ayla
  4. Simulasi kredit mobil Ayla
  5. Pertanyaan seputar kredit mobil Ayla

Apa itu kredit mobil Ayla?

Kredit mobil Ayla merupakan salah satu perusahaan leasing, produk perbankan, dan berbagai jenis program pembiayaan lainnya yang bisa membawa pulang kendaraan roda empat dari Daihatsu ini.

Program kredit mobil ini bisa dibilang hampir sama dengan pembayaran cicilan berbagai merek sepeda motor lainnya. Bedanya saat kita melakukan staging mobil tentunya DP yang akan dikemudikan lebih besar dari staging sepeda motor. Selain itu, cicilan bulanan yang harus dibayar juga lebih besar.

Hal ini biasa terjadi karena harga mobil juga cukup tinggi, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengambil kredit mobil Ayla bekas atau baru sebaiknya menghitung simulasi cicilan terlebih dahulu.

Review Mobil Ayla

Mobil Daihatsu Ayla merupakan salah satu kendaraan roda empat terpopuler di Indonesia. Selain terjangkau, mobil ADM (Astra Daihatsu Motor) ini irit bahan bakar dan mampu menempuh jarak sekitar 20 kilometer per liter.

Tak hanya itu, Daihatsu Ayla yang memulai debutnya di tahun 2012 ini juga ramah lingkungan dan cocok untuk pecinta city car. Mobil Daihatsu Ayla, LCGC pertama di Indonesia, awalnya tidak diterima dengan baik.

Hal ini dikarenakan masih lebih rendah dari Toyota Agya dalam hal ketahanan bodi, teknologi dan fungsionalitas. Namun dari segi penjualan, mobil ini masih diminati masyarakat dan terus melambung tinggi, menjadi salah satu penyumbang terbesar pendapatan Dafa.

Desain dan interior mobil Ayla

Dari sisi desain mobil Daihatsu Ayla terlihat menarik dan tidak low-end. Selain itu, mulai dari Daihatsu Ayla 2017 hingga Ayla R juga hadir dengan desain yang lebih sporty yang terkesan mengikuti tren. Jadi meski terjangkau, tetap terlihat menarik di sekitar kota, baik untuk anak muda maupun keluarga.

Tak hanya itu, desain interior Daihatsu Ayla tidak terlihat mewah, melainkan terlihat lebih simpel dan menawan. Konsep minimalis dengan berbagai fitur fungsional juga menjadi hal yang menarik bagi Daihatsu Ayla. Dari segi bahan, mobil ini terutama dalam dua warna perak dan hitam.

Fitur dan Warna Ayla

Selain desain dan interior yang keren, mobil Ayla dilengkapi dengan sistem anti maling anti maling, dual SRS airbag untuk keselamatan berkendara, monocoques, illuminated Whisield, serta berbagai fitur keselamatan dan perangkat pendukung modern seperti cool-sounding.

Dari segi warna, Daihatsu Ayla tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik antara lain Orange Metallic, Red Solid, Ultra Solid Black, Ice White Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Cukup beragam dan keren bukan pilihan warna yang beragam?

Tipe dan Mesin Ayla

Berbicara tentang tipe-tipe, ada 4 tipe mobil milik Ayla. Empat tipe yang ada di pasaran adalah D-Type, D+ Type, M-Type, X-Luxury, X-Airbag, R-Type dan R-Luxury. Dari segi jenis mesin, Anda bisa memilih manual atau otomatis.

Secara keseluruhan, mesin empat roda Daihatsu Ayla berkapasitas 1.0 liter dan menggunakan teknologi 1KR-DE tipe DOHC. Kapasitas mesinnya 1,2 liter, dengan teknologi 3NR-VE DOHC plus VVT-i.

Namun, semua varian ini hadir dengan teknologi bahan bakar EFI, yang mengurangi konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, mesin Daihatsu Ayla dikenal efisien dan ramah lingkungan.

Pastikan Anda mengelola keuangan agar tidak menyia-nyiakannya, dan dilindungi oleh asuransi mobil sehingga tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan dan perbaikan yang tinggi karena asuransi menanggungnya. Anda juga bisa mendapatkan perlindungan dengan asuransi mobil Total Lost Only (TLO) jika mobil Anda hilang atau dicuri.

Syarat dan Ketentuan Kredit Mobil Ayla

Cukup membuat Anda ingin memilikinya sebagai kendaraan pribadi, Anda harus mengecek terlebih dahulu syarat dan ketentuan kredit mobil Ayla termurah ini. Untuk itu, ada berbagai jenis dan sesuai dengan keinginan Anda sebelum melakukan pembayaran cicilan mobil Ayla.

Syarat dan Ketentuan Kredit Mobil Pribadi

Saat ingin mengajukan kredit pribadi, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pembayaran cicilan mobil Ayla antara lain:
  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi KK (kartu keluarga).
  • Fotokopi sertifikat kepemilikan rumah atau PBB.
  • Fotokopi slip gaji atau surat keterangan usaha.
  • Fotokopi asuransi tabungan.
  • Fotokopi mutasi tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP.

Syarat dan Ketentuan Kredit Mobil Ayla Corporation

Terkadang perusahaan juga membutuhkan mobil sebagai operasional untuk menunjang aktivitas karyawan. Dan solusi terbaik untuk menjaga agar biaya operasional perusahaan tidak membengkak adalah kredit.

Untuk itu, berikut syarat pinjaman mobil Ayla untuk perusahaan.
  • Fotocopy KTP/ KITAS (Warganegara Asing) direktur atau manager.
  • Fotocopy surat keterangan domisili perusahaan.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan mengisi formulir permohonan BPKB.
  • Membuat surat kuasa untuk mengurus STNK dan BPKB menggunakan KOP Surat Perusahaan.  
  • Membuat surat keterangan pembelian kendaraan baru menggunakan KOP Surat Perusahaan.

Simulasi kredit mobil Ayla

Sebelum kamu melakukan kredit mobil ada baiknya menghitung cicilan terlebih dulu. Hal ini penting dilakukan akan kamu tidak terkena over kredit mobil Ayla. 

Untuk itu berikut contoh simulasi kredit mobil Ayla yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.
  1. Harga Daihatsu Ayla Tipe D M/T : Rp103.00.000
  2. Uang Muka (DP) : 25% : Rp41.417.115
  3. Bunga yang harus dibayarkan : 6% (Tergantung perusahaan leasing mobil penyedia kredit/tergantung bank) : Rp387.375 (Dibayarkan perbulan)
  4. Tenor kredit : 5 tahun
  5. Cicilan pokok per bulan : Rp1.291.250.
  6. Cicilan per bulan yang harus dibayarkan : Rp1.678.625.
Artinya, jika Anda memiliki gaji bulanan 5 juta, Anda dapat menggunakan cicilan mobil Ayla 2021 model DM/T. Karena keuangan akan tetap sehat karena pendapatan tidak lebih dari 30%.

Perhitungan ini juga bisa Anda terapkan dengan uang muka yang rendah saat ingin kredit mobil bekas dari Ayla.

Jangan lupa untuk menghitung ulang rencana keuangan sehat Anda agar tetap bisa memiliki tabungan dan dana darurat.

Anda dapat mencoba sendiri simulasi kredit mobil Ayla yang Anda inginkan menggunakan Kalkulator Pinjaman Bunga Tetap Lifepal di bawah ini.

Kredit mobil Ayla adalah salah satu yang paling populer. Selain cukup terjangkau, mobil ini juga ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Jadi, Anda dengan anggaran paling sedikit tidak berakhir pada rencana keuangan bulanan.

Tapi ingat, hitung simulasi kredit mobil Ayla sebelum membeli. Karena kedepannya, DP dan jenis mobil yang Anda pilih akan sangat berpengaruh terhadap pembayaran bulanan.

Demikian pembahasan mengenai kredit mobil Ayla, semoga dapat memberikan referensi bagi yang ingin mengambil kredit. Ingat, mendapatkan kredit adalah keputusan finansial yang mudah, jadi pikirkan baik-baik ya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk pinjaman kendaraan dan produk lainnya, serta mendapatkan saran tentang berbagai produk asuransi di Indonesia.

Related searches
  • kredit mobil ayla tanpa dp
  • harga daihatsu ayla kredit
  • harga mobil ayla bekas
  • harga mobil ayla matic 2021
  • harga mobil ayla 2021
  • cicilan ayla 1 jutaan
  • harga mobil ayla matic 2019
  • harga mobil ayla matic bekas
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment