Disangka MINI Cooper, Ternyata ini Mobil Daihatsu Dengan Mesin Turbo!

Disangka MINI Cooper, Ternyata ini Mobil Daihatsu Dengan Mesin Turbo!

Mungkin Anda masih baru mengenal Daihatsu Mira gino, karena mobil ini hanya dijual di Jepang dan beberapa negara di benua Eropa. Meski tidak dijual di Indonesia, Daihatsu Mira Gino generasi pertama punya beberapa hal menarik untuk dibahas.

daihatsu mira gino harga

Pertama, desain bodi Daihatsu Mira Gino unik di antara gaya hatchback Eropa. Dashboard mobil mungil ini dilengkapi lampu depan bulat dan gril oval ala MINI Cooper. Misalnya, jika logo Daihatsu dihilangkan, banyak orang tidak akan menganggap Miragino sebagai mobil buatan pabrikan Jepang.

Nah, siluet bodi yang pertama kali diperkenalkan pada 1999 ini terlihat simpel tanpa ada detail yang mencolok. Namun, berkat desainnya yang sederhana ini, Daihatsu Mira Gino memiliki tampilan yang timeless bagi mereka yang menyukai mobil bergaya retro.

daihatsu mira gino for sale

Untuk bidang pacu, Daihatsu Mira Gino dibekali mesin 660 cc 3 silinder yang sesuai dengan regulasi Kei Car Jepang. Mengutip Carfolio, ada dua varian mesin pada Mira Gino dengan kode bodi L700, yakni N/A (naturally aspirated) dan Turbo.

Dalam versi mesin N/A, menghasilkan 58 hp, sedangkan mesin turbo memiliki output daya 63 hp. Daihatsu Mira Gino Turbo jelas tidak hanya akan unggul dari segi performa mesin, tetapi juga akan terlihat lebih sporty dibandingkan versi N/A.

daihatsu mira gino olx

Sementara perbedaannya hanya pada penambahan dua buah fog lamp melingkar pada gril, kesannya terlihat seperti mobil reli kuno.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment