Harga OTR Mobil Apakah Lebih Mahal? Berikut Penjelasannya

Harga OTR Mobil Apakah Lebih Mahal? Berikut Penjelasannya

Harga OTR merupakan singkatan dari kata “On The Road” adalah total biaya pembelian mobil yang harus dibayar oleh konsumen saat membeli kendaraan agar konsumen bisa mengendarai kendaraan atau mobil tersebut secara legal. Kemudian mengapa harga OTR lebih mahal?.

OTR lebih mahal karena sudah termasuk pajak jalan, plat nomor, biaya pengiriman, biaya penanganan, asuransi dan lain lain. Biaya pajak tiap daerah tentunya berbeda, oleh sebab itu harga On The Road juga berbeda di tiap tiap daerah.

Anda bisa langsung membuat akun Astra Daihatsu untuk berkonsultasi.

Harga OTR Adalah

OTR adalah harga keseluruhan total pembelian kendaraan bermotor di suatu daerah tergantung beban pajak.  Terdapat dua jenis harga OTR dan bergantung kepada metode pembayaran yang Sahabat Daihatsu inginkan.

Baca Juga : Cara Cek Pajak Kendaraan

OTR Kredit

Metode pembayaran OTR Kredit adalah total keseluruhan harga kendaraan yang akan dikeluarkan oleh calon pembeli saat ingin mengajukan pembelian secara kredit atau cicil. Harga ini berkisar antara 20-35% dari harga total mobil.

OTR Cash

Metode pembayaran OTR Cash adalah total harga keseluruhan kendaraan yang akan dibayar oleh pembeli saat membeli mobil atau kendaraan bermotor secara cash atau penuh.

Keunggulan Harga On The Road 

Meskipun harganya lebih mahal, harga on the road memiliki banyak kelebihan karena anda tidak perlu sibuk mengurus persuratan, balik nama, pajak dan plat, dan lain lain. Sehingga kendaraan bisa langsung digunakan di jalan secara legal.

Harga Off The Road

Apabila Sahabat Daihatsu memilih beli mobil dengan harga off the road, tentu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Hal tersebut dikarenakan harga off the road adalah harga yang merujuk pada harga mobil saja tanpa ada tambahan biaya pajak jalan dan pengurusan surat lainya.

Pengertian harga OTR, keunggulan, dan rentang harganya

Keunggulan dari harga ini tentunya mobil akan menjadi lebih murah. Sedangkan kekurangannya adalah anda akan sibuk mengurus persuratan agar kendaraan mobil yang anda beli bisa berjalan dengan legal.

Baca Juga : Cara Cek Plat Nomor

Alasan Harga OTR Tiap Daerah Berbeda

Meskipun begitu, harga OTR tiap tiap daerah akan berbeda, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Perbedaan Biaya Distribusi

Pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia mempengaruhi besar kecilnya harga mobil, apabila kita bandingkan, biaya pengiriman mobil ke wilayah Jakarta akan lebih kecil karena pusat produksi mobil Daihatsu berada di Jakarta juga.

Sedangkan jika dibandingkan dengan biaya pengiriman mobil ke Papua akan lebih mahal karena jauh dari pusat produksi dan asal mobil dikirim.

Perbedaan Pajak di Setiap Daerah

Setiap wilayah di Indonesia mempunyai aturan yang berbeda beda mengenai jumlah pajak yang harus dibayarkan untuk setiap kendaraan bermotor. Hal tersebutlah yang menyebabkan harga OTR di setiap wilayah berbeda.

Apabila Sahabat Daihatsu sudah paham pebedaan Off The Road dan On The Road. Langsung saja kunjungi website Resmi Astra Daihatsu.

Jangan lupa juga gunakan layanan service mobil Daihatsu di dealer resmi kami.
​​​​​​

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment