Rutin Cuci Steam Mobil, Apa Manfaat dan Efeknya?

Rutin Cuci Steam Mobil, Apa Manfaat dan Efeknya?

Cuci steam mobil bisa menjadi pilihan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan menyeluruh, bahkan bisa membersihkan sela-sela mobil. Untuk melakukannya, digunakan mesin steam atau mesin angin (kompresor).

Mesin tersebut memiliki tekanan yang tinggi sehingga menghasilkan semburan air yang kuat. Dengan begitu, berbagai jenis kotoran yang menempel di mobil bisa dengan mudah terangkat dan memberikan hasil yang lebih bersih.

Lantas, apa saja manfaat dari melakukan cuci steam mobil?

Menjaga bagian bawah mobil

Mobil bagian bawah biasanya sangat mudah sekali terkena kotoran karena menjadi bagian yang pertama terkena ketika harus melewati genangan air atau jalanan. Biasanya tanah atau kotoran yang ada di jalanan sangat mudah menempel ke sela-selanya.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu All New Xenia, Apa Saja?

Untuk mengatasinya, bisa membersihkannya dengan cara cuci steam mobil yang menggunakan air bertekanan tinggi. Dengan air bertekanan tinggi tersebut, kotoran apapun yang menempel bisa terlepas dengan mudah.

Hal ini penting sekali dilakukan karena kotoran yang menempel tersebut, jika dibiarkan terlalu lama bisa merusak bagian bawah mobil kesayangan Sahabat Daihatsu.

Membuat ban lebih terawat

Salah satu bagian mobil yang juga sering terdapat kotoran yang menempel dan sulit dibersihkan adalah pada ban mobil itu sendiri. Terutama jika mobil baru melewati jalanan yang becek atau berlumpur.

Baca juga: Diberi Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Terbaru

Tanah atau kotoran bisa saja masuk ke sela-sela ban mobil, yang pada akhirnya jika tidak dibersihkan akan menempel dan sulit dibersihkan. Kotoran tersebut juga bisa saja mengotori garasi rumah.

Dengan menggunakan cuci steam mobil, kotoran yang menempel di ban tersebut bisa dengan mudah hilang dan ban akan menjadi kinclong serta bersih kembali. Penampilan mobil juga menjadi lebih enak dipandang.

Tampilan mobil menjadi lebih bersih

Dengan semprotan air bertekanan tinggi tersebut, seluruh kotoran ataupun debu yang menempel pada bodi mobil bisa dengan mudah dibersihkan. Bahkan kotoran-kotoran yang tidak bisa dibersihkan dengan lap biasa pun akan langsung hilang dengan cuci steam mobil.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu Rocky dan Cara Merawatnya

Jika seluruh kotoran bisa hilang dengan sekejap, tampilan mobil pun akan terlihat lebih bersih. Mobil yang terlihat bersih ini tentunya akan membuat mobil menjadi lebih berkilau dan lebih enak dipandang.

Membersihkan sampai ke dalam mobil

Salah satu manfaat lain dari cuci steam mobil adalah bisa membersihkan sampai ke bagian dalam mobil. Biasanya dengan cara ini, bagian interior mobil akan dibersihkan menggunakan vakum sehingga kotoran bisa terangkat sampai ke celah-celahnya.

Dengan cara tersebut, sisa-sisa makanan atau kotoran yang menempel pada bagian dalam mobil seperti jok bisa dibersihkan secara menyeluruh. Hal ini tentunya bisa membuat interior mobil menjadi sangat bersih dan tentunya bisa membuat penumpang lebih nyaman.

Sabun cuci steam

Salah satu ciri khas cuci steam mobil adalah busa yang dihasilkan sangat banyak, bahkan seperti salju. Sabun yang dikenal dengan istilah sabun salju itu dianggap bisa membuat bodi mobil lebih mengilap.

Baca juga: Langkah Mencuci Mobil Daihatsu Biar Kinclong Pas Dibawa Lewat Zebracross Citayam Fashion Week [Tips dan Panduan Lengkap]

Untuk membuat efek sabun salju, biasanya menggunakan mesin steam bertekanan tinggi sehingga membuat sabun menghasilkan busa seperti salju.

Busa ini akan mengikat debu dan kotoran pada mobil sehingga saat dibilas dengan air dari mesin steam, bodi mobil akan langsung berkilau.

Nah, itu tadi berbagai manfaat dan efek dari melakukan cuci steam mobil. Astra Daihatsu juga sudah menyediakan layanan Cuci Premium yang akan membuat mobil sahabat tampak bersih dan lebih kinclong.

Baca juga: Service Mobil Daihatsu Tanpa Antri Melalui DaihatsuKu Mobile Apps

Yuk segera kunjungi bengkel Astra Daihatsu terdekat dan kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi sahabat.

Sahabat Daihatsu yang membutuhkan informasi dan ingin melakukan konsultasi terkait perawatan mobil dapat klik di sini.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment