Spesifikasi dan Fitur Keselamatan Daihatsu Xenia

Spesifikasi dan Fitur Keselamatan Daihatsu Xenia

Fitur keselamatan Daihatsu Xenia akan membuat pengemudi dan penumpang merasa lebih aman dalam berkendara. Apalagi mobil ini identik dengan mobil keluarga sehingga faktor keselamatan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. 

Mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) membuat Daihatsu Xenia memiliki bobot yang ringan namun tetap kuat. Hal ini juga membuat kabin mobil lebih lega dengan jarak sumbu roda sejauh 2.750 milimeter.

Keunggulan lain dari Daihatsu Xenia adalah penyimpanan dalam kabin yang cukup banyak karena dilengkapi dengan console box di arm rest, seat back pocket, glove box, serta smartphone pocket

Fitur keselamatan Daihatsu Xenia

Terdapat beberapa fitur keselamatan Daihatsu Xenia tentunya dengan teknologi terbaru. Apa saja itu? 

Dual SRS Airbag

Airbag Xenia​​​​​​​​​​​​​​

(Gambar Airbag. Sumber : Freepik.com)

Fitur keselamatan Daihatsu Xenia salah satunya adalah Dual SRS Airbag. Fitur ini akan aktif secara otomatis jika terjadi kecelakaan atau situasi lain yang bisa mengancam keselamatan penumpangnya. 

Baca juga: Komponen Apa Saja yang Wajib Dicek Saat Service Rutin?

Tidak hanya itu saja, Dual SRS Airbag ini bisa melindungi supir dan penumpang bagian depan ketika terjadi benturan. Terutama tubuh bagian dada ke atas hingga kepala yang memang sangat rentan akan cedera ketika terjadi benturan.

Kunci Immobilizer

Kemudian fitur keselamatan Daihatsu Xenia selanjutnya adalah kunci Immobilizer yang berguna untuk mencegah terjadinya pencurian mobil. Mobil ini tidak akan menyala jika dihidupkan dengan menggunakan kunci kontak yang tidak sesuai dengan aslinya. Dengan adanya fitur ini, Sahabat Daihatsu bisa merasa lebih aman ketika harus meninggalkan mobil. Misalnya saja ketika harus parkir di area publik atau luar ruangan. ​​​​​​​

Seat Belt Warning

Sahabat Daihatsu mungkin banyak yang lupa untuk memasang seat belt ketika sedang berkendara. Fungsi Seat Belt Warning ini adalah untuk memberikan peringatan berupa alarm kepada pengemudi maupun penumpang ketika lupa memasang seat belt. 

Baca juga: Aplikasi DaihatsuKu Solusi Booking Service untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Padat

Dengan adanya fitur Seat Belt Warning ini, pastinya Sahabat Daihatsu tidak akan lupa lagi ketika harus pasang seat belt di dalam mobil. 

Side Impact Beam

Fitur keselamatan Daihatsu Xenia selanjutnya bisa ditemukan pada bagian samping dan depan mobil, yaitu sudah disematkan Side Impact Beam. Buat Sahabat Daihatsu yang belum tahu, Side Impact Beam ini merupakan rangka baja yang dipasang pada bagian depan, belakang, dan juga pintu samping. Rangka baja ini sengaja digunakan untuk melindungi penumpang mobil pada saat terjadi benturan.

Sensor Parkir Belakang

Selanjutnya fitur keselamatan Daihatsu Xenia adalah Sensor Parkir Belakang yang berguna untuk membantu pengendara agar bisa parkir lebih mudah. Cara kerja fitur ini adalah dengan mendeteksi objek yang ada di belakang mobil. 

Baca juga: Mobil Untuk Wanita dari Daihatsu, Apa Saja yang Cocok?

Dengan begitu, Sahabat Daihatsu bisa parkir lebih aman dan bisa mencegah mobil menabrak objek atau benda yang ada di belakangnya. 

Teknologi ASA

Selain fitur-fitur tadi, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan ASA (Advanced Safety Assist). 

Teknologi ini sudah menggunakan setidaknya 6 fitur keselamatan aktif yaitu yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Namun tidak semua varian sudah mendapatkannya, hanya varian Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA dan Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA SC saja yang sudah mendapatkan teknologi keselamatan tersebut. 

Baca juga: 6 Alasan Daihatsu New Sirion Cocok untuk Anak Muda Aktif

Lengkap ya fitur keselamatan Daihatsu Xenia terbaru? Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi serta harga selengkapnya bisa langsung cek di https://daihatsu.eu.org ya. 

Atau bisa langsung download aplikasi DaihatsuKu di PlayStore dan Appstore. Terdapat fitur-fitur yang bisa memudahkan Sahabat Daihatsu seperti, Booking Service, Request Test Drive, Minta Penawaran, Request To Buy, Credit Simulation, serta Open Cover Activation.

 

Yuk, langsung cek sekarang juga!

 

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment