5 Alasan Daihatsu Sigra Cocok untuk Keluarga Muda

5 Alasan Daihatsu Sigra Cocok untuk Keluarga Muda

Sebagai salah satu andalan di kelas MPV, New Astra Daihatsu Sigra baru saja diberikan facelift pada Juli 2022 lalu. Pembaruan ini terasa semakin menguatkan karakternya untuk menjadi mobil 7 penumpang pilihan keluarga muda Indonesia.

Selain itu juga dilengkapi bagasi yang luas serta fitur one touch tumble pada jok baris kedua. Fitur ini memudahkan akses keluar masuk jok ketiga dengan satu sentuhan.

Daihatsu New Sigra kini hadir lebih memukau dengan harga OTR mulai Rp 138 Jt-an. Minta penawaran sekarang juga!

Hingga bulan Agustus 2022, New Astra Daihatsu Sigra sudah terjual sebanyak 4.374 di seluruh Indonesia. Penasaran apalagi hal keren yang membuat mobil ini layak dijadikan kendaraan andalan?

Yuk, kulik 5 alasan yang membuat mobil ini cocok dijadikan kendaraan bagi Sahabat Daihatsu untuk menemani aktivitas sehari-hari atau perjalanan liburan bersama keluarga.

Beberapa Keunggulan Daihatsu Sigra

​​​​​​​Mobil Sigra memiliki banyak fitur, keunggulunan dalam hal mesin, dan beberapa hal lainnya.

Pilihan mesin tangguh

Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin andal. Mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i memberikan tenaga maksimal 88 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi puncaknya 108 Kgm pada 4.200 RPM.

Baca juga: Kelebihan Platform DNGA Pada Daihatsu Rocky dan Daihatsu All New Xenia

Sementara mesin 1.000 cc berkode 1KR-VE, 3 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i menghasilkan daya maksimal 67 daya kuda pada 6.000 RPM. Sedangkan torsi puncaknya adalah 89 Kgm pada 4.400 RPM.

Desain eksterior penuh gaya

Melirik tampilan luarnya, New Daihatsu Sigra facelift 2022 tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grille serta New Smoked LED Headlamp.

Baca juga: Doyan Adventure, Cek Dulu Kelebihan Daihatsu New Terios

Aksen itu makin tegas dengan adanya tambahan kaca spion samping berwarna hitam yang memang menjadi tren saat ini. Penampilan makin keren dengan adanya desain velg baru berukuran 14 inci.

Hal yang cukup membuat perbedaan dari sisi desainnya adalah penambahan antena shark fin membuat mobil ini menjadi terlihat lebih modern.

Kabin elegan dan nyaman

Berpindah ke bagian dalamnya, Sahabat Daihatsu akan disuguhkan dengan suasana kabin bernuansa sporty namun elegan. Kesan itu tampak pada ornamen warna gelap di bagian dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Baca juga: Punya dana Rp 200 Jutaan? Ini mobil Daihatsu yang Cocok Buat Keluarga

Pada bagian tempat duduk juga terdapat beberapa ubahan, senada dengan pemilihan warna gelap. Warna ini selain memberi kesan nyaman dan elegan juga membuat perawatan lebih mudah karena tidak mudah terlihat kotor.

Pada fitur hiburan, mobil ini juga telah menambahkan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa variannya.

Fitur keamanan

Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan berkendara, Sahabat Daihatsu tidak perlu kuatir. Karena sejumlah fitur keamanan tersemat di mobil ini.​​​​​​​

Baca juga: Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla Isi Pertamax. Apa Alasannya?

Fitur keamanannya adalah sabuk pengaman untuk semua penumpang dan pengemudi, kantung udara mulai varian X, ABS (Anti Lock Braking System) di transmisi otomatis, sensor parkir depan pada varian R Deluxe dan sensor parkir belakang mulai varian M.

Untuk mendukung emisi gas buang yang rendah, mobil dilengkapi dengan fitur Drive by Wire. Fitur akan memaksimalkan kinerja mesin dengan konsumsi BBM yang paling sesuai dengan kondisi mengemudi.

Soal irit BBM, mobil ini tercatat menenggak 1 liter per 14 kilometer jarak dalam kota. Sementara di luar kota, konsumsinya meningkat sampai 17,6 kilometer. Sangat cocok diandalkan untuk liburan keluarga!

Varian dan harga New Astra Daihatsu Sigra

New Astra Daihatsu Sigra tersedia dalam 6 varian dengan 7 warna pilihan yang dapat Sahabat Daihatsu pilih di sini. Untuk harganya varian New Astra Daihatsu Sigra 1.0 M MT MC dijual OTR DKI Jakarta Rp 144.100.000.

Baca juga: Bagaimana Merawat Transmisi D-CVT Agar Performanya Terjaga?

Varian menengahnya New Astra Daihatsu Sigra 1.0 D MT MC dijual seharga Rp 131.700.000. Sementara untuk versi mesin 1.200 cc, New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX MC dijual Rp 159.400.000.

Memilih transmisi otomatis? New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X AT MC dijual Rp 167.100.000, varian menengahnya New Astra Daihatsu Sigra X AT DLX MC Rp 172.600.000. Untuk varian paling atas New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX MC dijual Rp 179.100.000.

Untuk melihat harga dan spesifikasi lengkap seluruh varian, silakan Sahabat Daihatsu kunjungi  web kami di sini.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment