Doyan Adventure, Cek Dulu Kelebihan Daihatsu New Terios

Doyan Adventure, Cek Dulu Kelebihan Daihatsu New Terios

Karakter Daihatsu All New Terios sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sangat cocok untuk menemani aktivitas Sahabat Daihatsu yang menyukai petualangan.

Selain ground clearance cukup tinggi, 220 millimeter, ada banyak fitur dan aksesoris tambahan yang bisa membuat mobil kesayangan Sahabat Daihatsu ini tampil gagah dan siap melahap berbagai medan petualangan.

Penasaran apa saja kelebihan dari mobil yang telah laku terjual sebanyak 13.638 unit hingga akhir Agustus 2022 ini? Yuk, simak keunggulan-keunggulan Daihatsu New Terios sebagai teman petualang sejati.

Dimensi mumpuni

Secara fisik, maka dimensi Daihatsu all New Terios amat mumpuni menjelajah berbagai medan jalan, baik di perbukitan sampai menjelajah medan semi off road.

Baca juga: Rutin Cuci Steam Mobil, Apa Manfaat dan Efeknya?

Panjang dan lebar mobil 4.435×1.695 milimeter, dengan jarak sumbu roda 2.685 milimeter, serta bobot total 1.870 kilogram membuatnya mobil tidak mudah limbung dan mantap saat melibas medan di perkotaan maupun di jalur non aspal.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi Macpherson struts dengan per keong dan stabilizer di bagian kaki depan berpadu apik dengan suspensi 5 link, rigid axle dengan per keong dan stabilizer di kaki-kaki belakang.

Melahap medan terjal bukan masalah dengan dukungan roda berdimensi 215/60 R17 dengan velg alloy black polished untuk varian R. Sedangkan varian X dibungkus ban berdimensi 215/65 R16 dan velg alloy gun metal.

Mesin tangguh

Mesin 2NR VE-DOHC 1,5L dengan dual VVT-i yang dimiliki oleh Daihatsu All New Terios siap melahap berbagai macam medan jalan.

 

Baca juga: Service Mobil Daihatsu Tanpa Antri Melalui DaihatsuKu Mobile Apps

Dengan mesin tersebut, torsi yang dihasilkan mencapai 136 Nm pada 4.200 RPM dan daya maksimum 140 PS di 6.000 RPM. Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis untuk semua varian Daihatsu All New Terios.

Fitur keselamatan canggih

Mobil ini juga dibekali dengan sejumlah fitur andalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara. Apa saja itu?

HSA (Hill Start Assist) membuat mobil tidak akan mundur saat harus berhenti di jalan menanjak. Fitur ini tentu berguna saat Sahabat Daihatsu menjelajah area perbukitan, kawasan puncak gunung dan sejenisnya.

Baca juga: 5 Keuntungan Melakukan Service Berkala di Bengkel Resmi Daihatsu!

ABS (Anti-lock Brake System) dan VSC (Vehicle Stability Control) membuat kontrol saat pengereman serta kendali mobil lebih mantap ketika bermanuver di jalan licin serta menikung.

EBD (Electronic Brake Distribution) membantu pengereman dengan daya cengkeram yang optimal pada keempat roda. Sangat berguna menjaga keselamatan berkendara di medan-medan penuh tantangan.

Selain itu fitur keamanan lain seperti Dual SRS Airbag, sabuk keselamatan, side impact beam, child safety lock sampai immobilizer dengan alarm juga tersedia.

Konsumsi BBM

Bepergian menjelajah daerah-daerah pelosok tidak perlu kuatir kehabisan BBM. Daihatsu New Terios terbukti irit dengan catatan 1 liter untuk 12 kilometer di dalam kota. Untuk jarak luar kota catatannya bisa 1 liter per 14 kilometer.

Baca juga: Tips Mudah Merawat Radiator Mobil Daihatsu

Dengan daya tampung tangki cukup besar, sebanyak 45 liter, Sahabat Daihatsu rasanya tidak perlu kuatir kehabisan BBM di tengah perjalanan.

Varian dan harga

Untuk varian manual tertinggi, Daihatsu New Terios R MT Custom E4 dijual Rp 277.800.000 untuk OTR DKI Jakarta. Sedangkan untuk varian bawah, Daihatsu New Terios X MT E4 dijual Rp 230.800.000.

Baca juga: Layanan Tanya Daisy Bikin Tenang Sahabat Daihatsu

Varian transmisi otomatis tertinggi Daihatsu New Terios R AT Custom E4 dijual OTR DKI Jakarta Rp 288.700.000. Sementara untuk varian bawah, harganya Rp 252.800.000 yaitu Daihatsu New Terios X AT DLX IDS.

Dapatkan spek dan harga varian lainnya, Sahabat Daihatsu bisa mengeceknya langsung pada website resmi di sini. Selamat berpetualang bersama Daihatsu New Terios!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment