FITUR KEAMANAN CANGGIH A.S.A, BAK MOBIL PREMIUM!

FITUR KEAMANAN CANGGIH A.S.A, BAK MOBIL PREMIUM!

First thing you need to know Sahabat, hadirnya fitur keamanan canggih dan modern pada mobil Daihatsu Rocky dan All New Xenia merupakan jawaban atas meningkatnya tren permintaan pasar mobil kelas MPV dan SUV yang dilengkapi dengan fitur keamanan di pasar otomotif khususnya Indonesia. Oleh karena itu Sahabat, Daihatsu dengan tanggap menghadirkan fitur A.S.A dimobil keluaran terbarunya.

A.S.A ? yap, Advance Safety Assist adalah fitur keamaan canggih kelas dunia yang dikeluarkan untuk memberikan bantuan perlindungan terhadap pengemudi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Cara kerja fitur ini adalah dengan memasang stereo camera pada bagian atas kaca depan yang berfungsi untuk mendeteksi kendaraan yang tepat berada didepan mobil, garis jalan, rintangan yang ada didepan mobil. Stereo camera ini bertugas mengirimkan sinyal ke ECU yang kemudian sinyal tersebut akan mengaktifkan bunyi peringatan rem atau kemudi untuk mengindari kecelakaan. Kece banget ya Sahabat!

Sahabat, ada 6 fitur keamanan A.S.A (Advance Safety Assist) yang ada pada mobil Daihatsu Rocky dan All New Xenia loh, diantaranya adalah Pre-collision Warning, Pre-collision Braking, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control dan Front Departure Alert. Yuk, kita kupas bersama detail dari masing-masing fitur A.S.A ini.

  1. Pre-collision Warning
  2. Fitur keamanan ini akan memberikan peringatan yakni icon A.S.A akan menyala dan akan terdengar bunyi beep…beep, jika terdeteksi adanya potensi tabrakan. Alarm tersebut merupakan peringatan agar pengemudi segera melakukan penginjakan pedal rem.

  3. Pre-collision Braking
  4. Lalu fitur keamanan ini berfungsi apabila pengemudi mengabaikan alarm tanda untuk menginjak rem jika terdapat rintangan atau mobil didepannya, icon A.S.A dan Master Brake Warning akan berkedip lalu kecepatan mobil secara otomatis akan berkurang yang dilanjutkan dengan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak benturan.

  5. Lane Departure Warning
  6. Nah sahabat, yang ini tidak kalah canggih loh, fitur ini akan memberikan peringatan ketika mobil terdeteksi keluar dari jalur tanpa disengaja. Jika mobil melaju melewati marka jalan tanpa ditandai dengan sein, maka icon Lane Departure akan berkedip dan mengeluarkan bunyi beep… beep. Nah biasanya hal ini terjadi pada pengemudi yang sedang mengantuk atau kelelahan.

  7. Lane Departure Prevention
  8. Pada fitur ini, jika pengemudi mengabaikan dan tidak segera mengendalikan setir mobil yang menginjak marka jalan atau keluar dari jalur, maka setir pada mobil akan bekerja sendiri dengan mengerakan setir kembali ke jalurnya. Namun, perlu diingat, fitur ini bukan merupakan teknologi kemudi otomatis ya Sahabat, sehingga pengemudi tetap memegang penuh kendali terhadap kendaraan.

  9. Pedal Misoperation Control
  10. Fitur kelas dunia berikutnya yang dihadirkan adalah fitur yang berfungsi untuk menahan laju mobil ketika salah atau sengaja menginjak pedal gas. Jika terdapat objek didepan mobil baik itu tembok maupun mobil pada jarak 4m, lalu pengemudi secara tidak sengaja menginjak pedal rem, maka secara otomatis icon A.S.A dan Master Brake Warning akan berkedip lalu akan muncul bunyi alarm beep..beep, sistem ini akan menahan mesin sehingga mobil tidak bergerak maju. Nah Sahabat, fitur ini sangat membantu kalau lagi mau parkir nih, jadi tidak perlu khawatir nabrak deh

  11. Front Departure Alert
  12. Nah, fitur yang keenam ini menarik banget sahabat. Fitur ini memiliki fungsi peringatan jika mobil didepan sudah bergerak maju. Fitur ini sengaja diberikan oleh Daihatsu karena seperti yang kita ketahui saat ini, ketika mobilitas tinggi mengharuskan Sahabat untuk selalu standby dengan gadget agar tidak ketinggalan informasi. Jadi, ketika berada dilampu merah atau dalam keadaan macet, jika Sahabat tidak sadar mobil di depan sudah jalan, icon A.S.A akan berkedip dan alarm beep..beep akan berbunyi menandakan Sahabat harus segera menginjak pedal gas untuk melakukan perjalanan kembali.

Bagaimana Sahabat? Canggih dan keren ya fitur A.S.A (Advance Safety Assist) yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Rocky dan All New Xenia. Tetapi ada hal yang perlu diingat nih oleh Sahabat, walaupun fitur keamanan sudah tersedia dan sangat advance, Sahabat harus tetap waspada dan hati-hati dalam mengemudikan kendaraan ya, karena keselamatan kita merupakan hal yang tidak tergantikan.

Jadi, what you waiting for, ayo sahabat segera lakukan test drive untuk merasakan dan membuktikan sensasi berkendara dengan fitur keamanan canggih dan modern yang dimiliki mobil Daihatsu Rocky & All New Xenia. Segera hubungi & kunjungi Outlet Daihatsu terdekat di kotamu dan segera booking test drive mobil impianmu.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment