Penting! Begini Cara Merawat Daihatsu All New Xenia

Penting! Begini Cara Merawat Daihatsu All New Xenia

Untuk membuat kinerjanya selalu optimal, Sahabat Daihatsu wajib memahami cara merawat Daihatsu All New Xenia.

Daihatsu All New Xenia sendiri datang dengan dua pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 1.300 cc berkode 1NR-VE yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 95,5 daya kuda pada putaran 6.000 rpm. 

Kemudian ada pula mesin berkapasitas 1.500 cc berkode 2NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga sampai 102,5 daya kuda pada putaran 6.000 RPM. MPV berkapasitas 7 penumpang ini juga menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ringan sekaligus kokoh. 

Baca juga: Keunggulan Daihatsu Rocky dan Cara Merawatnya

Platform ini memberikan pengalaman dan sensasi berkendara berbeda. Mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara, tingkat kestabilan kendaraan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta ramah lingkungan. 

Di sisi keamanan, Daihatsu All New Xenia dilengkapi dengan Daihatsu ASA (Advanced Safety Assist) yang membawa dua fitur keselamatan, yakni pre-collision brake dan lane departure warning

Sementara di sisi kenyamanan,  Daihatsu All New Xenia dilengkapi jok dengan pengaturan mode sofa, sehingga memungkinkan bangkudi  baris kedua dapat dilipat menyerupai sofa bed yang sangat nyaman.

Baca juga: 5 Keuntungan Melakukan Service Berkala di Bengkel Resmi Daihatsu!

Hadir pula head unit 9 inci yang terintegrasi dengan 4.2 inci TFT MID. Makin lengkap karena fitur hiburan dapat bersinergi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Nah, untuk membuat semua keunggulan tersebut bekerja dengan maksimal, ada perawatan yang harus Sahabat Daihatsu lakukan. Apa saja?

Perawatan mesin

Cara merawat Daihatsu All New Xenia yang pertama adalah melakukan pengecekan dan perawatan terhadap mesin dan komponen pendukung lainnya.

Lakukan pengecekan dan perawatan pada radiator, oli, minyak dan pelumas lainnya agar kondisi mesin terjaga. Sementara untuk tangki bensin, sebaiknya diisi seperlunya agar terhindar dari karatan.

Baca juga: Hati-hati, Berikut Dampak dari Telat Mengganti Oli Mesin Mobil Daihatsu

Sebab ada berbagai dampak negatif dari  tangki bensin yang berkarat, seperti komposisi bensin yang terkontaminasi dengan air dan membuat gejala brebet, kerak karat yang terkumpul di filter bensin lalu membuat asupan bensin berkurang, hingga kebocoran tangki karena karat yang membuat keropos.

Lindungi mobil dengan cover tahan panas

Selain mesin, kondisi eksterior juga harus diperhatikan agar cat mobil tetap awet sehingga tidak mengganggu tampilannya.

Caranya yakni dengan tidak parkir di bawah terik matahari agar mobil terhindar dari sinar UV yang bersifat merusak cat mobil. Jika terpaksa, lindungi mobil dengan cover tahan panas.

Rawat interior

Cara merawat Daihatsu All New Xenia selanjutnya adalah memperhatikan merawat kabin. Kondisi kabin yang terawat dan wangi membuat perjalanan terasa lebih nyaman. Untuk itu, jagalah kebersihan kabin.

Baca juga: Mudahnya Servis Berkala dengan Layanan Daihatsu Home Service

Untuk menjaga aroma di dalamnya, gunakan pengharum ruangan beraroma segar. Pengharum ruangan juga bermanfaat untuk menghindari sarang kuman dan menjaga sirkulasi udara.

Rawat kaki-kaki mobil

Kenyamanan berkendara juga dipengaruhi oleh kondisi kaki-kaki seperti tie rod, laher roda dan ball joint. Jika terdapat masalah pada bagian tersebut, seperti muncul bunyi yang mengganggu, jangan menunda untuk membawanya ke bengkel resmi.

Jika dibiarkan, perjalanan jadi tidak aman dan nyaman serta berpotensi menimbulkan lebih banyak kerusakan.

Lakukan servis berkala

Nah, cara merawat Daihatsu All New Xenia yang satu ini juga tidak kalah penting. Agar kondisinya terjaga selalu, pastikan mobil melakukan servis secara berkala di bengkel resmi.

Baca juga: Service Mobil Daihatsu Tanpa Antri Melalui DaihatsuKu Mobile Apps

Biasanya perawatan dilakukan setiap kelipatan 10.000 kilometer atau 6 bulan (mana yang tercapai lebih dulu). Rutin melakukan servis di bengkel resmi dapat menghindari mobil dari berbagai resiko kerusakan.

Yuk bawa Daihatsu All New Xenia kesayanganmu ke bengkel resmi secara rutin. Tidak ada waktu?

Tenang, Sahabat Daihatsu bisa memanfaatkan layanan Booking Service dan Daihatsu Home Service!

Kunjungi daihatsu.eu.org untuk info lebih lanjut!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment