4 Layanan Bengkel Astra Daihatsu Buat Mobil Tambah Estetik

4 Layanan Bengkel Astra Daihatsu Buat Mobil Tambah Estetik

Layanan bengkel Astra Daihatsu akan sangat membantu anda para pemilik mobil Daihatsu. Perawatan yang biasa dilakukan adalah perawatan yang mencakup mesin kendaraan, seperti mengganti oli dan penggantian sparepart dan pengecekan beberapa komponen yang tercakup di dalam perawatan berkala. Tidak hanya mesin, perawatan yang dilakukan juga bisa mencakup estetika dan bersifat kosmetik.

Baca juga: Nikmati Layanan Lengkap Dari Perawatan Berkala Hingga Salon dengan Paket Service

Layanan Bengkel Resmi Mobil Daihatsu

Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi perawatan untuk meningkatkan estetika dan keindahan kendaraan. Selain terawat, anda juga akan merasa senang dan lebih nyaman dalam berkendara. Simak 4 layanan perawatan yang tersedia di bengkel Astra Daihatsu berikut buat bikin mobil Sahabat tambah estetik

  1. Engine Detailing

Mesin adalah dapur pacu kendaraan. Sering kali, bagian mesin luput dari pembersihan yang rutin dilakukan mencuci mobil. Melakukan pembersihan mesin juga tidak dapat dilakukan secara asal, mengingat banyak komponen kelistrikan yang terdapat di dalam mesin dan terdapat bagian-bagian tertentu yang tidak bisa terkena air.

Pembersihan mesin perlu dilakukan secara hati-hati dengan langkah-langah serta peralatan yang baik. Hal ini disebabkan agar setelah dibersihkan, mesin tetap dapat berfungsi dengan baik tanpa ada suatu kerusakan. Maka dari itu, pembersihan mesin perlu dilakukan oleh seseorang yang sudah professional dan berpengalaman. Selain itu, alat dan cairan pembersih yang digunakan juga khusus untuk membersihkan bagian mesin mobil untuk hasil yang optimal.

  1. Salon Kaca

Bagian kaca kendaraan menjadi bagian yang sangat mudah timbul jamur seiring penggunaan. Hal itu menyebabkan tampilan kaca akan menjadi kotor. Air hujan atau air yang tersisa setelah mencuci menjadi penyebab timbulnya jamur tersebut. Air tersebut akan menempel di kaca dan menguap karena panas sehingga menimbulkan bekas berupa bercak.

Jamur kaca perlu dibersihkan dengan cairan dan metode khusus. Jamur kaca tidak hilang ketika mobil dicuci dengan sabun mobil biasa. Diperlukan cairan yang aman untuk kaca kendaraan, agar tidak hanya membersihkan jamur kaca melainkan juga tetap menjaga kualitas pandang keluar. Sahabat perlu berhati-hati dengan zat kimia yang digunakan dalam cairan tersebut, karena cairan pembersih yang terlalu kuat (mengandung alcohol murni) akan merusak kaca.
​​​​

Layanan dan service bengkel Astra Daihatsu​​​​​​​
​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

  1. Interior Cleaning

Interior mobil adalah tempat interaksi terlama antara pengendara dengan mobil. Sebagian besar waktu akan dihabiskan di dalam ruang kabin ketika berkendara. Seiring penggunaan kendaraan, maka bagian interior akan kotor akibat kotoran dari makanan/minuman, sentuhan dengan keringat serta debu dan kotoran lainnya. Interior yang kotor akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan bercak kotoran. Hal tersebut akan menyebabkan kenyamanan yang terganggu dan pengalaman yang kurang maksimal dalam berkendara.

Pembersihan interior secara total akan membuat nyaman ketika berkendara. Dengan peralatan yang memadahi dan cairan pembersih, maka interior akan terlihat semakin fresh dan bersih seperti baru. Perhatikan celah-celah sempit dimana sering terdapat kotoran ataupun debu yang perlu dibersihkan, seperti celah antara jok dan konsol tengah, bagian bawah jok, engsel pintu, door pocket dan beberapa tempat lain yang juga perlu dibersihkan. Tidak ketinggalan, vacuum juga perlu dilakukan pada jok, karpet serta pembersihan di plafon mobil.

  1. Eksterior Cleaning and Detailing.

Pusat perhatian pada kendaraan terletak pada eksterior. Eksterior yang menarik menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik kendaraan. Salah satu cara membuat eksterior kendaraan menarik dalam keadaan yang standard adalah tampilan kendaraan yang bersih, tanpa gores dan kotoran yang menempel.

Seiring mobil digunakan, maka akan timbul goresan halus di bagian body mobil. Goresan dapat berasal dari berbagai sumber seperti stone chip atau ranting yang mengenai body mobil, gesekan dengan kendaraan lain atau baret akibat mencuci dari spons maupun lap pengering. Goresan halus tersebut dapat dihilangkan dengan pemolesan yang dilakukan secara professional sehingga cat body kendaraan kembali mulus seperti baru. Selain itu juga seringkali pada body kendaraan timbul bercak hitam akibat aspal yang menempel. Bercak tersebut hanya dapat dihilangkan dengan cairan degreaser tertentu, yang tentunya masih aman untuk body kendaraan dan cukup kuat untuk menghilangkan bercak tersebut.

Baca juga: Jangan Telat! Ini Waktu yang Tepat Mengecek dan Ganti Oli Gardan

Nah itu tadi 4 Layanan Bengkel Astra Daihatsu Buat Mobil Tambah Estetik. Bagi Sahabat yang ingin menggunakan layanan tersebut dan juga ingin mengetahui informasi seputar layanan dan promo Bengkel Astra Daihatsu, dapat langsung coba dan manfaatkan layanan Tanya Daisy atau menghubungi Daihatsu Access 1500-898

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment