5 Alasan Daihatsu Terios Klop Banget Jadi Sahabat Petualangan

5 Alasan Daihatsu Terios Klop Banget Jadi Sahabat Petualangan

Daihatsu Terios bisa menjadi salah satu mobil yang cocok untuk diajak berpetualang. Dengan berbagai kelebihan serta spesifikasi yang mumpuni, pengalaman menyusuri alam bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Miliki pengalaman berkendara menakjubkan bersama Daihatsu Terios. Booking Test Drive sekarang!

Untuk menemani Sahabat Daihatsu saat berpetualang, dibutuhkan mobil yang memiliki spesifikasi tinggi dan tentunya tangguh dibawa ke berbagai medan jalan. Apalagi ketika sedang berpetualangan, jalanan yang akan terkadang sulit untuk ditebak.

Alasan Daihatsu Terios menjadi mobil yang cocok untuk diajak berpetualang?

1.      Ground Clearance Terios Tinggi

Selain memiliki desain yang modern, salah satu keunggulan Daihatsu Terios adalah 220 milimeter yang membuat mobil ini sanggup diajak untuk melewati berbagai medan jalan. Serta memiliki radius putar 5,2 meter dengan sistem kemudi tipe EPS (Electric Power Steering).

Baca juga: Cara Merawat Mesin Turbo Daihatsu Rocky

Sistem EPS ini membuat kerja Sahabat Daihatsu menjadi lebih ringan ketika harus memutar kemudi. Selain itu, kendaraan juga akan menjadi lebih stabil jika harus melaju dalam kecepatan yang tinggi.

  1. Fitur keselamatan Terios yang mumpuni

Fitur keselamatan tentu menjadi hal yang penting ketika harus berpetualang. Dengan adanya fitur keselamatan yang mumpuni, Sahabat Daihatsu bisa merasa lebih aman dan tenang ketika sedang berkendara sekalipun untuk jarak jauh.

Daihatsu Terios sendiri sudah menyematkan fitur-fitur keselamatan terbarunya. Mulai dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang berfungsi untuk memaksimalkan performa pengereman.

Baca juga: Mobil Untuk Wanita dari Daihatsu, Apa Saja yang Cocok?

Serta ada juga fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat mobil melaju lebih stabil, ESS (Emergency Stop Signal) yang mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak, Dual Airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist).

Fitur HSA ini juga tidak kalah penting karena bisa menjaga mobil Sahabat Daihatsu agar tidak mundur ketika harus berada pada posisi stop and go di tanjakan atau turunan.

  1. Kapasitas Terios

Salah satu keunggulan Daihatsu Terios adalah bisa menampung hingga 7 penumpang atau 7-seaters. Ruang bagasi mobil ini juga cukup besar sehingga mampu membawa banyak bawaan yang dibutuhkan selama melakukan perjalanan.

Baca juga: 5 Alasan Daihatsu Sigra Cocok untuk Keluarga Muda

Jok mobilnya juga bisa dibilang cukup empuk dan memiliki support untuk punggung yang lumayan nyaman. Dengan begitu, baik pengemudi ataupun penumpang bisa merasa nyaman selama berada di perjalanan.

Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan/mematikan kendaraan.

  1. Memudahkan parkir

Salah satu fitur lainnya di Daihatsu Terios adalah around view monitor alias fitur kamera parkir 360 derajat khas Daihatsu. Fitur ini bisa mempermudah pengemudi dalam mengukur jarak dengan lingkungan sekitar ketika sedang parkir, terutama pada area yang sempit.

Baca juga: Mobil Jarang Servis Berkala, Apa Bahayanya?

Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, pengemudi tinggal menggeser tuas transmisi ke posisi R (reverse). Dengan begitu, secara otomatis layar head unit akan langsung menampilkan tampilan 360 derajat.

Layar tersebut akan terbagi menjadi dua yaitu tampilan 360 derajat dan frontal ke arah depan. Pilihan layar tersebut bisa membuat pengemudi memiliki banyak opsi visual untuk membantunya saat parkir mobil

  1. Fitur hiburan

Saat berpetualang, mungkin Sahabat Daihatsu membutuhkan musik untuk menemani perjalanan. Tidak perlu khawatir karena Daihatsu Terios ini sudah memiliki 6 speaker dan 2 tweeter yang menghasilkan kualitas audio terbaik bagi seluruh penumpang.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Pas untuk Road Trip Liburan Akhir Tahun

Tidak hanya itu saja, untuk mengisi baterai gadget Sahabat Daihatsu juga sangat mudah karena sudah tersedia power outlet di seluruh baris.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, Sahabat Daihatsu bisa langsung mengunjungi outlet Daihatsu dan melihat fitur lengkap mobil serta mencobanya secara langsung.

Jadi, tunggu apalagi yuk pilih mobil yang Sahabat Daihatsu suka, lihat spesifikasi lengkap dan harga terbarunya di sini ya!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment