5 Fitur Daihatsu Rocky 1.2 yang Bikin Betah dan Nyaman di Perjalanan

5 Fitur Daihatsu Rocky 1.2 yang Bikin Betah dan Nyaman di Perjalanan

Lengkapnya fitur Daihatsu Rocky 1.2 menjadikan SUV yang satu ini nyaman dan cocok untuk dijadikan teman dalam berbagai perjalanan, mulai dari dekat hingga jauh sekalipun. Untuk kegiatan sehari-hari juga nggak kalah nyaman!

Daihatsu Rocky 1.2 sendiri pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia pada Juni 2021 lalu, atau tepatnya 2 bulan setelah peluncuran Daihatsu Rocky 1.0.

Angka 1.2 yang disematkan di belakang namanya menandakan bahwa mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc.

Baca juga: Mobil Untuk Wanita dari Daihatsu, Apa Saja yang Cocok?

Lalu, fitur Daihatsu Rocky 1.2 apa saja yang menjadikannya nyaman untuk berbagai perjalanan?

1.    Power Mode

    Fitur Daihatsu Rocky pertama yang bisa bikin perjalanan nyaman adalah adanya power mode, yakni fitur yang menawarkan sensasi tenga yang lebih responsif. Dengan begitu,tanpa perlu menekan pedal gas terlalu dalam, tenaga sudah bisa terasa.

    Fitur ini berguna jika Sahabat Daihatsu membutuhkan akselerasi yang lebih maksimal, seperti ketika hendak melalui jalan menanjak atau menyalip.

    Baca juga: 6 Penyebab Lampu Indikator Check Engine Menyala

    Untuk mengaktifkan fitur power mode cukup mudah, yakni hanya dengan menekan tombol PWR yang ada di sebelah kanan lingkar kemudi. Setelah itu, tampilan pada layar instrumen pun akan berubah warna dan muncul juga tulisan ‘PWR’.

    2.    D- CVT

      Fitur selanjutnya adalah Dual Mode Continuously Variable Transmission atau D-CVT, yang merupakan teknologi transmisi otomatis terbaru yang dikembangkan oleh Daihatsu.

      Sistem transmisi ini menggabungkan penggerak sabuk dan penggerak roda gigi untuk meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi yang lebih baik, serta lebih hening.

      Baca juga: Cara Merawat Mesin Turbo Daihatsu Rocky

      Tak hanya itu, dengan adanya transmisi D-CVT, perpindahan percepatan juga terasa lebih halus. Hal ini karena transmisi D-CVT memiliki kemampuan melakukan perubahan rasio gigi menyesuaikan dengan putaran mesin. Perjalanan dijamin semakin nyaman!

      3.    Head unit 7 inci

        Beralih ke sistem hiburan yang merupakan salah satu faktor paling penting untuk mendukung kenyamanan sebuah mobil.

        Daihatsu Rocky juga dibekali dengan head unit 7 inci yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, Media, Bluetooth Android Auto, dan Apple Carplay.

        Baca juga: 7 Penanganan Mobil Terendam Banjir untuk Meminimalisir Kerusakan

        Khusus untuk varian Daihatsu Rocky 1.2L ADS, terdapat subwoofer yang terletak di bawah bangku pengemudi yang dapat mengoptimalkan sistem audio mobil. Perjalanan Sahabat Daihatsu dijamin seru dan jauh dari kata bosan!

        4.    Electric Power Steering

          Fitur Daihatsu Rocky yang bisa bikin perjalanan nyaman berikutnya adalah electric power steering atau EPS, yakni sistem kemudi modern yang mengandalkan motor listrik untuk meringankan beban pada tangan pengemudi saat memutar setir.

          Cara kerjanya, sensor yang ada pada EPS akan membaca input dari pengemudi kepada setir. Kemudian, sensor tersebut akan mengirim sinyal kepada motor listrik untuk memutar rack steer.

          Baca juga: Cek Pemesanan Mobil melalui Fitur Purchase Tracking di Aplikasi DaihatsuKu

          Sensasi ringan tersebut bisa dirasakan Sahabat Daihatsu saat mobil melaju di kecepatan rendah maupun tinggi. Selain bikin berkendara jadi terasa nyaman, fitur ini juga bebas perawatan dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik!

          5.    ABS dan EBD

            Tidak bisa dipungkiri kalau rasa nyaman saat berkendara juga didukung oleh fitur keselamatan, salah satunya adalah Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

            ABS merupakan sistem pengereman yang dapat mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak. Fitur ini penting untuk menghindar atau merubah arah mobil dengan normal, sampai mobil bisa benar-benar berhenti dengan sempurna.

            Baca juga: Keunggulan Daihatsu Rocky dan Cara Merawatnya

            Sedangkan EBD adalah pengembangan lebih lanjut dari ABS. Sistem ini berfungsi untuk mengatur distribusi tekanan rem di setiap ban agar sesuai dengan kebutuhannya.

            Dengan adanya EBD, tekanan pengereman pada roda belakang dan roda depan akan berbeda, sehingga pengereman pun semakin baik. Jadi, tak hanya nyaman, berkendara dengan Daihatsu Rocky 1.2 juga dijamin aman!

            Selain fitur-fitur tersebut, masih banyak keunggulan Daihatsu Rocky 1.2 yang bikin perjalanan Sahabat Daihatsu terasa menyenangkan. Yuk klik di sini untuk informasi lebih lanjut!

            Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
            Baca Juga
            SHARE
            Subscribe to get free updates

            Related Posts

            Post a Comment