Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Malam Tahun Baru

Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Malam Tahun Baru

Anda wajib mengetahui jadwal buka tutup puncak Bogor malam tahun baru. Rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan bertujuan untuk mengurai kemacetan di jalur puncak Bogor.

Baca juga: Jadwal Ganjil Genap Jakarta

Untuk itu, agar tidak salah ketika ingin pergi ke Puncak penting untuk mengetahui jadwalnya. 

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru

Berikut rincian jadwal buka tutup puncak Bogor tahun baru yang bersumber dari TMC Polri untuk Sahabat Daihatsu :

Hari Minggu

  • Pukul 09.00 – 11.30 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan .

  • Pukul 15.00 – 18.00 WIB

Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Hari Sabtu

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

  • Pukul 15.00 – 17.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan

Baca juga: Keunggulan Sparepart Daihatsu

Anda harus selalu memantau informasi terbaru seputar aturan buka tutup Puncak, karena seringkali terjadi penyesuaian tergantung kondisi di lapangan. Pihak kepolisian akan fleksibel tergantung dengan volume kendaraan di lokasi Puncak Bogor.

Rute Alternatif Menuju Puncak

Jadwal buka tutup puncak Bogor malam tahun baru akan menghambat waktu perjalanan anda. Apabila sahabat Daihatsu menginginkan rute yang lebih bebas dari kemacetan bisa menggunakan jalur lain. Mari kita bahas rutenya.  Jika anda memulai dari pintu tol selatan, anda bisa masuk ke sentul, lalu ambil rute yang menuju Babakan Madang atau Perumahan Bukit Pelangi (Rainbow Hill). Rute ini nantinya akan langsung tembus ke Jembatan Megamendung yang sudah berada di area Puncak.  Kemudian dari daerah Megamendung, kamu bisa langsung belok kanan di samping Vimala Hills yang berada setelah area Simpang Gadog lalu ambil rute ke arah Cibedug. Jika sudah sampai di pertigaan Cibedug, ambil  jalur kiri yang menuju Arca Domas. 

​​​​​​​Dari sana, kamu tinggal melanjutkan perjalanan menuju ke arah Polsek Megamendung. Disana nantinya, kamu akan melewati beberapa desa seperti Desa Pasir Muncang, Desa Megamendung, dan Desa Cidokom. 

Jika sudah melewati desa-desa tersebut, kamu akan sampai di desa terakhir yaitu Desa Citeko yang sudah cukup dekat dengan Pasar Cisarua. Dari Pasar Cisarua itu, nantinya kamu tinggal melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata yang dituju.

jadwal buka tutup puncak bogor malam tahun baru

(Gambar : Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor. Sumber : www.cnnindonesia.com)

Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat karena perjalanan membutuhkan stamina dan konsentrasi. Selain itu, pastikan performa mobil sudah dalam kondisi yang baik. 

Jadi, sebelum pergi berwisata di Puncak kalian wajib melakukan dan pengecekan mobil di bengkel resmi Daihatsu terlebih dahulu.

Tips Berkendara di Jalur Puncak Bogor

Sebelum bepergian ke puncak, anda harus memastikan kondisi mobil anda sedang tidak ada masalah. Rutin service mobil ke bengkel resmi untuk mengetahui kondisi mobil anda. 
​​​​​

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment