Rekomendasi Daihatsu Varian ADS, Lebih Sporty dan Gaya!

Rekomendasi Daihatsu Varian ADS, Lebih Sporty dan Gaya!

Sahabat Daihatsu, tahukah jika mobil Daihatsu varian ADS (Astra Daihatsu Styling) memiliki tampilan yang lebih keren?

Yup, ini karena pada mobil-mobil tersebut telah tersemat beragam aksesoris tambahan, baik di sisi luar maupun dalam kendaraan. Misal pada eksterior terdapat antena sirip hiu untuk memberi kesan lebih sporty.

Untuk bagian kabin, pemilihan jok warna hitam serta aksen garis merah pada dasbor mengentalkan nuansa tangguh sekaligus elegan. 

Baca juga: Daihatsu Xenia, Sahabat Keluarga yang Setia Menemani Sejak Tahun 2004

Biar gak makin penasaran, yuk kita kulik apa saja yang disematkan mobil Daihatsu varian ADS!

Daihatsu All New Xenia

Mobil rekomendasi pertama varian ADS adalah Daihatsu All New Xenia. Hadir dalam bodi baru yang mengusung DNGA (Daihatsu New Global Architecture) membuatnya berdimensi lebih luas, sekaligus kokoh.

Siap dipilih dalam dua pilihan mesin, 1.3 L kode 1NR-VE, tenaga maksimalnya 97,9 daya kuda pada 6.000 RPM, torsi puncak 12,4 Kgm di 4.200 RPM.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu All New Xenia, Apa Saja?

Sedangkan mesin 1.5 L berkode 2NR-VE, mampu menghasilkan tenaga puncak 106 daya kuda di 6.000 RPM. Torsi puncaknya ada di 14,1 Kgm pada 4.200 RPM. Kedua mesin tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

Pembeda utama mobil varian ADS dengan varian lain adalah aksen garis berwarna merah di eksterior. Garis ini mempertegas kesan sporty dan gaya.

Pada bagian depan, aksen ini berada di atas lampu kiri dan kanan, kemudian melintang horizontal di atas logo Daihatsu. Keren!

Baca juga: Penting! Begini Cara Merawat Daihatsu All New Xenia

Tampilan luarnya cukup bergaya berkat tambahan body kit. Pada bumper depan dan belakang Xenia 1.5 R ADS mendapat tambahan rear skirt yang berbentuk aerodinamis.

Pada bagian samping ada side skirt yang berdesain hitam dengan garis merah, panjang mengikuti alur dari skirt bumper depan dan belakang. Pada buritan juga ada sentuhan garnish dan reflektor di pintunya.

Tampilan ciamik juga hadir pada ambient lighting dalam kabin, aksen karbon pada dasbor dengan dibingkai list perak serta karpet 3D. Untuk kenyamanan dan kesehatan disematkan juga air purifier di kabin Xenia 1.5 R ADS.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu Rocky dan Cara Merawatnya

Untuk kenyaman dan keamanan berkendara, pada mobil Daihatsu varian ADS 1.5 R ini juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat. Perangkat ini sangat membantu dan memudahkan saat parkir.

Sahabat Daihatsu tertarik memiliki mobil ini? Silahkan kunjungi outlet Daihatsu terdekat dan lakukan test drive ya.

Daihatsu Rocky

Sahabat Daihatsu, rekomendasi kedua mobil Daihatsu varian ADS adalah Daihatsu Rocky. Menggendong mesin 1.0 L dan 1.2 L, Rocky varian ADS ini tersedia dalam dua pilihan warna tunggal dan dual tone.

Baca juga: Hati-hati, berikut Dampak dari Telat Mengganti Oli Mesin Mobil Daihatsu

Mesin 1.0 L, 3 silinder segaris, berkode 1KR-VET menyuplai tenaga maksimal 96,7 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 RPM.

Sedang mesin 1.2 L, 3 silinder segaris berkode WA-VE merupakan mesin baru dengan turbo yang dikembangkan kolaborasi insinyur Indonesia dan Jepang.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 86,7 daya kuda pada 6.000 RPM, sementara torsi puncaknya mencapai 113 Nm pada 4.500 RPM. Tenaganya setara dengan mesin 1.500 cc loh!

Baca juga: Apa Sih Kelebihan Transmisi D-CVT? Dijamin Bikin Nyaman!

Untuk desainnya, pada bagian luar diberi aksen garis berwarna merah. Garis ini terletak di atas gril dengan diberi tambahan bingkai warna perak sekelilingnya.

Ornamen berwarna perak juga disematkan di bagian bawah berupa front skid yang semakin menambah kesan gagah pada SUV kompak ini.

Beralih ke di bagian samping, ada tambahan side body moulding dengan emblem ADS. Makin keren karena di bagian sisi bawah disematkan side stone guard dengan warna senada skid plate di bumper depan dan belakang.

Baca juga: Langkah Mencuci Mobil Daihatsu Biar Kinclong Pas Dibawa Lewat Zebracross Citayam Fashion Week

Melongok ke dalam kabin, tersedia layar sentuh ukuran 9 inci sebagai pusat hiburan yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Untuk mendukung suara yang berkelas, hadir melalui subwoofer aktif 8 inci yang siap memanjakan telinga.

Tidak terlupa untuk menjamin keselamatan berkendara, mobil Daihatsu varian ADS ini juga dilengkapi Dual SRS Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist, dan Hill Start Assist.

Baca juga: Service Mobil Daihatsu Tanpa Antri Melalui DaihatsuKu Mobile Apps

Sahabat Daihatsu, kunjungi outlet Daihatsu dan lihat fitur lengkap mobil serta coba secara langsung ya. Berikut daftar harga on the road DKI Jakarta.

Tunggu apalagi, pilih mobil yang Sahabat Daihatsu suka, lihat spesifikasi lengkap dan harga terbarunya di sini.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment