Perbaiki Daihatsu Kesayangan dengan Layanan Body and Paint

Perbaiki Daihatsu Kesayangan dengan Layanan Body and Paint

Layanan body and paint bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki mobil agar tampilannya bisa tetap maksimal. Jika tampilan mobil cenderung kusam atau bahkan baret-baret terkesan pemiliknya tidak peduli terhadap mobil yang digunakan.

Cat mobil kusam juga bisa terjadi karena usia mobil yang mungkin sudah cukup lama, sehingga warna cat akan menjadi berubah. Namun, sebenarnya ada beberapa penyebab lain cat mobil menjadi kusam:

Debu dan kotoran yang dibiarkan

Salah satu penyebab cat mobil kusam adalah debu yang menempel pada permukaan cat mobil dan dibiarkan dalam waktu yang lama. Jika dibiarkan, partikel-partikel debu yang dibiarkan ini bisa menjadi penyebab cat mobil cepat pudar.

Baca juga: Bagaimana Merawat Transmisi D-CVT Agar Performanya Terjaga?

Tidak hanya itu saja, debu atau kotoran yang menempel pada bodi mobil juga bisa menyebabkan lecet. Selain itu, kondisi udara yang lembap seperti di Indonesia bisa menyebabkan debu menjadi lebih lengket.

Terkena getah pohon

Kebiasaan parkir di bawah pohon bisa membuat mobil terhindar dari sinar matahari, tetapi ada risiko lain yang bisa terjadi yaitu terkena getah dari pohon tersebut. Getah pohon yang menempel ini jika dibiarkan bisa membuat cat mobil rusak.

Untuk menghindarinya, setiap habis parkir di bawah pohon sebaiknya langsung cek kondisi mobil. Jika getah masih basah, bisa langsung dibersihkan menggunakan lap atau tisu dan air lalu dikeringkan.

Terlalu sering dijemur

Salah satu alasan mengapa mobil tidak boleh sering terkena matahari yaitu bisa menyebabkan mobil menjadi kusam. Apalagi jika sinar matahari terkena bodi mobil secara langsung dan terus-menerus.

Baca juga: 6 Alasan Daihatsu New Sirion Cocok untuk Anak Muda Aktif

Sinar matahari ini bisa menyebabkan lapisan cat mobil mengelupas karena membawa sinar infra merah serat sinar ultraviolet. Hal inilah yang bisa menyebabkan cat mobil jadi cepat kusam dan rusak.

Terkena air hujan

Mobil yang terkena air hujan sebaiknya langsung dibersihkan dari permukaan bodi mobil. Alasannya adalah karena air hujan memiliki sifat asam dan bisa menimbulkan jamur ketika dibiarkan begitu saja bahkan kaca mobil juga bisa menjadi kusam.

Air hujan yang dibiarkan mengering tersebut akan membuat timbulnya bekas-bekas air yang akan sulit dihilangkan dan harus dibersihkan secara berulang dengan melakukan pemolesan. Ini berarti, cat mobil perlu dikikis untuk menghilangkan bekas air tersebut

Mobil lecet, apa yang harus dilakukan?

Selain cat mobil kusam, mobil yang lecet juga bisa membuat tampilan mobil menjadi tidak menarik lagi. Untuk mengatasinya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan body paint yang bisa mengembalikan tampilan mobil seperti baru kembali.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu All New Xenia, Apa Saja?

Salah satunya adalah layanan body and paint yang ditawarkan oleh Daihatsu. Ini merupakan layanan purna jual dari Astra Daihatsu yang menyediakan perbaikan bodi kendaraan Daihatsu mulai dari kerusakan ringan, kerusakan sedang, hingga kerusakan parah.

Tidak hanya itu saja, dengan melakukan body paint di bengkel resmi Daihatsu ini juga bisa menyediakan layanan cat super cepat dengan estimasi waktu pengerjaan 1×24 jam.

Buat yang tertarik, bisa langsung melakukan booking body paint service di bengkel resmi Daihatsu melalui aplikasi DaihatsuKu yang bisa diunduh langsung di App Store dan Play Store.

Keunggulan booking melalui DaihatsuKu adalah pelanggan dapat menentukan tanggal dan waktu sesuai keinginan, dapat memilih bengkel terdekat, serta mendapatkan prioritas antrian.

Baca juga: Mudahnya Servis Berkala dengan Layanan Daihatsu Home Service

Bisa juga melakukan booking melalui website astra-daihatsu.id pada menu Layanan Purna Jual > menu Booking Service> menu Body and Paint > Booking Sekarang.

Jadi, tunggu apalagi nih? Ingin tampilan mobil tetap paripurna, langsung saja gunakan layanan Daihatsu ini!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment