Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Pas untuk Road Trip Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Pas untuk Road Trip Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun sudah dekat, apakah sudah menyiapkan agenda road trip bersama keluarga, Sahabat Daihatsu?

Road trip atau menempuh perjalanan darat saat liburan akhir tahun bersama keluarga tentu harus didukung oleh mobil yang nyaman, andal dan tangguh.

Nikmati pengalaman berkendara yang menakjubkan bersama mobil Daihatsu. Test drive sekarang juga! 

Lalu apa saja mobil rekomendasi yang cocok untuk menjadi teman berwisata bersama keluarga di liburan akhir tahun ini?

Rekomendasi Mobil Daihatsu Terbaik

Daihatsu New Ayla

Mobil ini cocok menjadi kendaraan Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda. Dengan kapasitas 5 penumpang dan bagasi luas, sangat pas dipakai melancong darat bersama di waktu liburan akhir tahun.

Daihatsu New Ayla punya dua pilihan mesin, 1.000 cc berkode 1KR-DE bisa menyuplai tenaga 65 daya kuda dan konsumsi 1 liter BBM per 17 kilometer.

Baca juga: Punya dana Rp 200 Jutaan? Ini mobil Daihatsu yang Cocok Buat Keluarga

Mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, lebih bertenaga dengan suplai tenaga puncak 88 daya kuda. Konsumsi BBM luar kotanya mencapai 1 liter per 20 kilometer. Sangat irit bukan?

New Astra Daihatsu Sigra

Mobil berikutnya adalah New Astra Daihatsu Sigra. Mobil kategori Low MPV ini punya daya angkut 7 penumpang. Bagasinya luas, untuk menambah kapasitasnya Sahabat Daihatsu bisa melipat jok baris ketiga.

Baca juga: Rutin Cuci Steam Mobil, Apa Manfaat dan Efeknya?

Hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Mesin 1.000 cc-nya berkode 1KR-VE dan dapat menyuplai tenaga 67 daya kuda serta menghabiskan 1 liter BBM per 17 kilometer dalam perjalanan luar kota.

Sedangkan pada mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, performanya lebih irit lagi. Mesinnya mampu hasilkan 88 daya kuda dan meminum 1 liter BBM per 21 kilometer jarak perjalanan di luar kota. Hemat bukan?

Daihatsu All New Xenia

Mobil yang pas untuk liburan akhir tahun berikutnya adalah Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT. Mobil ini dapat diandalkan menjadi teman melancong karena sejumlah fitur unggulan termasuk irit konsumsi BBM.

Baca juga: Keunggulan Daihatsu All New Xenia, Apa Saja?

Fitur keamanannya canggih seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Di samping itu, urusan konsumsi BBM juga tidak kalah pamor. Mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc saat dipakai menempuh jarak luar kota, mencatatkan 1 liter BBM per 18 kilometer jarak tempuh.

Tenaga puncaknya tercatat 106 daya kuda, sementara torsi maksimum di angka 14 Kgm pada 4.200 RPM. Cukup tangguh dan diandalkan sebagai teman berlibur bersama seluruh keluarga.

Baca juga: Hati-hati, berikut Dampak dari Telat Mengganti Oli Mesin Mobil Daihatsu

Ketangguhan tersebut saat dipakai melaju di tol Trans Jawa ke Surabaya dengan jarak 782 kilometer, maka cukup mengisi bensin Pertamax seharga Rp 603.260 saja sekali jalan!

Daihatsu Rocky

Rekomendasi berikutnya adalah Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS. Dalam pengetesan, mobil ini dianggap paling irit dari varian lainnya. Catatan konsumsi BBM luar kota tercatat 1 liter per 22,7 kilometer. Mantap!

Dengan catatan tersebut, untuk menempuh liburan akhir tahun dari Jakarta ke Surabaya dengan jarak 782 kilometer, maka mobil cukup mengisi Pertamax sebanyak Rp 478.160

Baca juga: Apa Sih Kelebihan Transmisi D-CVT? Dijamin Bikin Nyaman!!

Pada Daihatsu Rocky varian ADS, tersedia layar sentuh ukuran 9 inci sebagai pusat hiburan yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Hiburan juga semakin berkelas dengan subwoofer aktif 8 inci yang siap manjakan telinga.

Tidak terlupa untuk menjamin keselamatan berkendara, mobil Daihatsu varian ADS ini juga dilengkapi Dual SRS Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist, dan Hill Start Assist.

Daihatsu New Sirion

Meski bertipe hatchback, Daihatsu New Sirion R CVT dapat diandalkan untuk teman berwisata bersama keluarga.

Baca juga: 6 Alasan Daihatsu New Sirion Cocok untuk Anak Muda Aktif

Dalam catatan, performa mesin 1NR-VE dengan konfigurasi 4-silinder DOHC 1.329 cc Dual-VVT-i mampu menyuplai tenaga 95 daya kuda dan torsi puncak 119,6 Nm.

Urusan irit BBM, dengan menggunakan jenis Pertamax, mobil mencatatkan 1 liter untuk jarak tempuh 20 kilometer di jalan luar kota!

Nah Sahabat, tentuu konversi pemakaian BBM dan jarak tempuh tersebut dipengaruhi oleh beberapa kondisi tertentu, seperti cara berkendara, jumlah penumpang pada kendaraan, dan lain sebagainya. Jadi berkendaralah dengan baik dan mengisi jumlah penumpang kendaraan sesuai dengan yang seharusnya. Selamat berlibur akhir tahun!

Baca juga: Layanan Tanya Daisy Bikin Tenang Sahabat Daihatsu

Tertarik untuk road trip bersama keluarga dengan salah satu pilihan mobil Daihatsu di atas? Kunjungi https://daihatsu.eu.org/ sekarang juga!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment