Diberi Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Terbaru

Diberi Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Terbaru

Sahabat tidak perlu bingung lagi apa saja kelebihan Daihatsu Granmax baru versi minibus (MB) dan Daihatsu Granmax PU (pick up) resmi diperkenalkan pada Selasa (30/8/2022) lalu.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Daihatsu Granmax jadi salah satu mobil niaga terlaris dan sudah terjual lebih dari 700 ribu unit di Indonesia.

Test Drive Mobil Granmax Pick Up di Outlet Daihatsu Terdekat Sekarang Juga!

Tidak hanya di dalam negeri, kesuksesannya juga merambah hingga ke mancanegara. Daihatsu Granmax telah diekspor ke Jepang dengan nama Toyota TownAce dan Toyota LiteAce

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Daihatsu Granmax memang dikenal akan ketangguhannya, terutama dari segi mesin dan kaki-kakinya. Penasaran penyegaran apa saja yang disematkan pada Daihatsu Granmax baru? Berikut ulasannya.

Apa Saja Kelebihan Daihatsu Gran max

Mesin lebih tangguh

Kelebihan pertama yang didapat Daihatsu Granmax baru ada pada mesinnya, yakni menggunakan mesin yang juga dipakai Daihatsu All New Xenia, mesin dengan 1.500 cc berkode 2NR-VE Dual VVT-I yang ditandemkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin tersebut memiliki performa yang lebih responsif dengan kemampuan tenaga hingga 97 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi yang dihasilkan pun mencapai 134 Nm pada putaran 4.400 RPM.

Baca juga: Hati-hati, berikut Dampak dari Telat Mengganti Oli Mesin Mobil Daihatsu

Tidak perlu khawatir soal konsumsi BBM, meski lebih tangguh, mesin ini tetap irit BBM dan ramah lingkungan. Seluruh lini Daihatsu Granmax mulai dari minibus, pick up sampai blind van, dipersenjatai mesin tersebut.

Daya jelajah Granmax lebih baik

Pembaruan lain Daihatsu Gran max baru ada pada sektor eksterior, yakni ada pada velg-nya yang menggunakan velg alloy ukuran 14 inci, dengan baut PCD lima buah.

Pembaruan ini membuat ground clearance atau ketinggian dari tanah ke  mobil bertambah lebih tinggi 15 milimeter.

Hal ini menjadikan Daihatsu Granmax memiliki daya jelajah yang lebih baik dan membuat performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Interior Gran max Nyaman dan Fitur Mumpuni

Daihatsu Granmax baru juga dilengkapi dengan fitur EPS (Electronic Power Steering) yang membuatnya lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari dan juga mudah dalam perawatan

Sementara itu, di sisi interior Daihatsu Granmax baru memiliki desain setir terbaru yang lebih fungsional dan posisi berkendara yang sangat ergonomis sehingga memudahkan operasional berkendara.

Baca juga: Tips Mudah Merawat Radiator Mobil Daihatsu

Penyegaran lainnya ada di bagian dashboard, terdapat tambahan dua buah cup holder serta beberapa tempat dashboard storage yang membuat mobil ini makin lengkap sebagai mobil niaga serbaguna.

Semakin nyaman untuk usaha

Kelebihan Daihatsu Gran max selanjutnya adalah soal kapasitas, Daihatsu Granmax tidak perlu diragukan lagi. Dengan model minibus, mobil ini dapat menampung hingga 9 orang penumpang. Bahkan, jumlah penumpang yang dibawa bisa sampai 10 orang dengan formasi bangku baris ketiga berhadapan.

Selain itu, berkat mesin baru yang lebih bertenaga, Daihatsu Granmax PU dapat membawa beban 800 kilogram ditambah 3 orang penumpang dengan total bobot 195 kilogram, sehingga lebih efisien.

Kelebihan selanjutnya adalah spare part Daihatsu Granmax yang cukup melimpah di pasaran. Jadi, Sahabat Daihatsu tidak perlu khawatir soal perawatan, apalagi dengan dukungan 167 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, Sahabat Daihatsu bisa memanfaatkan layanan Booking Service dan Daihatsu Home Service untuk mempersingkat waktu.

Harga Daihatsu Gran Max Baru

Daihatsu GranMax tersedia dalam beragam varian yang bisa Sahabat Daihatsu pilih sesuai dengan kebutuhan dengan harga mulai dari Rp 150.500.000–Rp 213.800.000 (OTR DKI Jakarta).

Tertarik memiliki Daihatsu Granmax? Kunjungi daihatsu.eu.org untuk info lebih lanjut!

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment