Langkah Mencuci Mobil Biar Kinclong Pas Dibawa Lewat Zebracross Citayam Fashion Week [Tips dan Panduan Lengkap]

Langkah Mencuci Mobil Biar Kinclong Pas Dibawa Lewat Zebracross Citayam Fashion Week [Tips dan Panduan Lengkap]

Mobil yang berpenampilan bersih dan kinclong selalu akan mendapat perhatian saat di jalan, terlebih di saat ramai. Dengan trend Citayam Fashion Week yang sedang terjadi di ruang terbuka Dukuh Atas Sudirman Jakarta, maka mau tak mau kendaraan yang lewat akan menjadi mendapat perhatian dari pengunjung yang datang.  Sahabat pasti pernah melewati suatu jalan yang ramai, dimana setiap kendaraan akan menjadi perhatian orang-orang yang berada di jalan tersebut.

​​​​​​​Jaga body kendaraan Daihatsumu tetap menawan dengan layanan body paint. Klik di sini untuk booking body paint!

Berikut adalah langkah mencuci mobil tetap kinclong dan sahabat menjadi pede menjadi pusat perhatian orang banyak :

  1. Awali dengan touchless wash.

Touchless wash adalah metode mencuci mobil tanpa ada sentuhan pada body mobil. Metode ini merupakan langkah awal yang berguna untuk membersihkan debu dan kotoran ringan lain yang menempel pada bagian mobil sehingga mengurangi resiko adanya baret pada saat proses cuci selanjutnya. Langkah ini dilakukan dengan membilas bagian luar mobil dengan air, yang kemudian dilanjutkan dengan spray foam sabun.​​​​​​​

  1. Terapkan 2 Bucket Method.

Setelah bagian luar mobil ter-cover dengan foam sabun, siapkan 2 ember. Ember tersebut terbagi menjadi 2, dimana satu ember campuran shampoo untuk mencuci mobil dan air dan ember lainnya diisi air bersih yang berfungsi sebagai bilas. Setelah ada 2 ember tersebut, cuci sudah dapat dilanjutkan dengan melakukan touch wash, dengan spons halus (bagian luar berbahan microfiber), kemudian bilas di ember bilas dan masukan kembali ke ember campuran shampoo. Langkah ini dapat diulangi, hingga seluruh bagian kendaraan luar selesai tercuci.

  1. Lakukan Cuci Mobil dari Atas ke Bawah.

Selalu ikuti alur mencuci mobil dari atas ke bawah. Hal ini disebabkan karena bagian bawah mobil akan menjadi bagian paling kotor karena terdapat lumpur dan tanah. Sementara bagian atas menjadi bagian yang terbersih, dan menjadi tempat yang tepat untuk mulai mencuci. Biarkan air sabun mengalir ke bawah yang akan sekaligus melunakkan lumpur yang menempel sehingga nantinya mudah dibersihkan ketika kamu mencuci bagian bawah mobil.

  1. Gunakan alat-alat dan bahan yang sesuai dan tepat.

Alat dan bahan yang menunjang, akan mempermudah pekerjaan mencuci mobil dan meminimalisir terjadinya baret halus. Menggunakan alat steam cuci akan memudahkan dalam menghilangkan kotoran, dan menggunakan lap dan spons microfiber dengan permukaan halus akan membuat tampilan kendaraan terjaga karena meminimalisir baret halus. Gunakan juga sabun khusus cuci mobil dengan formula yang sesuai untuk body kendaraan.

  1. Hindari mencuci di bawah sinar matahari langsung.

Mencuci mobil  di bawah sinar matahari langsung akan membuat air yang terdapat di permukaan kendaraan cepat menguap dan membuat bercak jamur pada body kendaraan yang akan sulit dibersihkan dan memerlukan proses tambahan.

  1. Pakai semir pada ban dan wax pada body mobil sebagai finishing.

Setelah selesai mencuci dan mengeringkan mobil, gunakan produk finishing  untuk bagian luar kendaraan seperti semir untuk ban dan juga aplikasikan wax pada kendaraan agar kotoran tidak mudah menempel, dan ada ekstra perlindungan body serta tampak kinclong.

Demikian panduan lengkap cara mencuci mobil agar bersih dan kinclong, mudah bukan? Astra Daihatsu juga sudah menyediakan layanan Cuci Premium yang akan membuat mobil sahabat tampak bersih dan lebih kinclong. Yuk segera kunjungi bengkel Astra Daihatsu terdekat dan kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi sahabat.

Sahabat Daihatsu yang membutuhkan informasi dan ingin melakukan konsultasi terkait perawatan mobil dapat menghubungi bengkel terdekat melalui Daihatsu Access 1500-898 atau mengunjungi website resmi kami di Astra-Daihatsu.id.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment