Valet Parking : Biaya, Cara, dan Pengertiannya

Valet Parking : Biaya, Cara, dan Pengertiannya

Ketika Sahabat Daihatsu bepergian ke mall, gedung perkantoran, maupun ke cafe, banyak sekali orang yang menggunakan valet parking. Tapi beberapa orang masih bingung apa sebenernya arti dari valet parking, tarif, hingga caranya. Secara singkat, valet parking adalah kegiatan memarkir mobil yang dilakukan oleh petugas.

Beli Mobil Daihatsu Rocky di Website Resmi Astra Daihatsu

Definisi dan Arti Valet Parking

Valet Parking atau yang biasa disebut dengan Parkir valet adalah kegiatan untuk memarkirkan mobil oleh petugas valet, sehingga pemilik mobil tidak perlu mencari tempat parkir kosong karena sudah dilakukan oleh petugas valet parkir. Sahabat Daihatsu akan sangat terbantu karena dapat mempersingkat waktu. Umumnya, mobil akan diparkirkan jauh dari tempat parkir.

Baca Juga : Cara Parkir Paralel

Harga Valet Parking

Biasanya biaya dan tarif memarkirkan mobil dengan cara valet tergantung pada berapa lama waktu parkir. Selain itu, tiap tiap lokasi memiliki tarif yang berbeda. di Jakarta berkisar antara Rp30.000 sampai dengan Rp.100.000 ataupun lebih bisa lebih besar dari itu tergantung dari jenis mobil. Harga valet parking juga bervariasi jika di tempat-tempat mewah seperti hotel bintang lima atau restoran mewah di pusat kota.

Keuntungan Menggunakan Valet Parking

Meskipun cenderung mengeluarkan uang lebih, namun ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Sahabat Daihatsu memakasi jasa parkir valet.

Efisiensi Waktu

Dengan memakai jasa parkir valet, tentunya anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari parkir kosong maupun berjalan kaki jauh dari tempat parkir menuju gedung. Tidak hanya itu, penerapan Valet Parking tentu saja akan menghemat kebutuhan lahan parkir.

Salah satu kelemahan sistem parkir ini adalah perlu waktu untuk menunggu petugas valet mengembalikan mobil dan relatif mengeluarkan biaya lebih dibanding parkir biasa.

Parking Valet adalah

(Gambar : Petugas Valet Parkir. Sumber : Freepik.com)

Fasilitas Tambahan

Di beberapa venue atau lokasi penyedia valet parkir, seringkali memberikan fasilitas tambahan untuk pemilik mobil. Fasilitas yang diberikan antara lain adalah, cuci dan lap mobil, dan ekstra keamanan untuk mobil anda.

Mengurangi Resiko Pencurian Mobil

Adanya sistem parkir valet berarti menyerahkan mobil sepenuhnya kepada petugas, dengan ini resiko pencurian akan berkurang karena Sahabat Daihatsu bisa mengetahui secara jelas siapa yang memegang mobil anda. Jadi, ini adalah pilihan yang tepat untuk merasa aman.

Penyelenggara Valet Parking

Tidak semua lokasi dapat menyediakan layanan ini, lokasi yang seringkali ditemukan layanan valet parking adalah mall besar atau pusat perbelanjaan, gedung perkantoran pusat kota, hotel berbintang, bandara, hingga rumah makan dan cafe.

Petugas yang ditugaskan untuk melayani parkir valet pun tidak boleh sembarangan, harus memiliki skill mengemudi mobil jenis apapun, dan tentunya jujur.

Perbedaan Parking Valet dengan VIP

Tidak sedikit orang yang masih bingung dan belum apa sebenarnya perbedaan antara valet parking dan VIP Parking. Hal yang paling membedakan keduanya adalah lokasi, biasanya lokasi valet parking reguler memiliki lokasi khusus sehingga kita harus menuju kesana. Sedangkantempat  parking VIP seringkali berada di lobby mall atau kantor.​​​​​​​
Sekarang Sahabat Daihatsu sudah paham betul mengenai definisi, cara, dan harga valet parking secara lengkap. Setelah itu tinggal pilih varian mobil daihatsu sesuai keinginan anda.

Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment