Daihatsu Melakukan Recall Xenia dan Rocky Demi Keamanan Pelanggan

Daihatsu Melakukan Recall Xenia dan Rocky Demi Keamanan Pelanggan

Daihatsu Melakukan Recall Xenia dan Rocky Demi Keamanan Pelanggan
Daihatsu Melakukan Recall Xenia dan Rocky Demi Keamanan Pelanggan

Dalam rangka menjaga keamanan pelanggan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan penarikan kembali atau recall terhadap Daihatsu Xenia dan Rocky sebanyak 1.210 unit yang berada di Indonesia. Recall ini dilakukan karena adanya masalah pada sistem ECU airbag, dan ADM akan melakukan pengecekan dan penggantian secara gratis kepada pemilik mobil.

Komitmen ADM dalam menangani recall Daihatsu Xenia dan Rocky ini sangat serius, seperti yang disampaikan oleh Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat dan Komunikasi ADM.

"Kami menghubungi konsumen secara langsung dengan menelepon mereka. Kami menghubungi satu per satu," ujar Agung kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Dikarenakan jumlah mobil yang terkena recall tidak terlalu banyak, Daihatsu menargetkan seluruh proses recall akan selesai pada akhir Desember 2023. Agung menambahkan, "Beberapa mobil digunakan di daerah pinggiran kota (sub-urban), sedangkan yang lainnya digunakan sebagai armada di luar lokasi (offsite)."

Respon Pelanggan Terhadap Recall Daihatsu Xenia dan Rocky

Ketika sebuah produk harus di recall, pabrikan atau agen pemegang merek bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Namun, untungnya, respon dari konsumen terhadap recall ini cukup positif, seperti yang terjadi pada Daihatsu.

"Responnya sekarang lebih baik dan tidak sepanik seperti sebelumnya. Ada yang sudah membawa mobil ke bengkel, dan ada juga yang datang dengan sendirinya," ungkapnya.

Agung berharap pemilik Daihatsu Xenia dan Rocky segera mengunjungi bengkel resmi untuk melakukan pengecekan dan penggantian. Masalah serupa juga terjadi pada Toyota Avanza, Veloz, dan Raize yang merupakan saudara dekat dengan Daihatsu.

Alasan recall Daihatsu Xenia dan Rocky adalah adanya gangguan pada airbag yang berpotensi membuat fitur keselamatan tidak beroperasi sebagaimana mestinya. Saat ini, recall hanya berlaku di dalam negeri.

Oleh karena itu, Daihatsu dan Toyota mengimbau konsumen untuk melakukan pengecekan dan penggantian di bengkel resmi. Kami juga menyarankan para konsumen untuk memesan layanan terlebih dahulu agar dealer dapat mempersiapkan tempat, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment