Daihatsu Rocky Dikembalikan Bukan karena Cacat Produk

Daihatsu Rocky Dikembalikan Bukan karena Cacat Produk

Daihatsu Rocky Dikembalikan Bukan karena Cacat Produk
Daihatsu Rocky Dikembalikan Bukan karena Cacat Produk


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi melakukan Recall untuk SUV kompak mereka, Daihatsu Rocky. ADM menegaskan bahwa Recall yang dilakukan terhadap Rocky bukan karena cacat produk.
"Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa ini bukanlah kesalahan pada produk, sama sekali bukan. Namun, kami bertanggung jawab terhadap kualitas dan memberikan penguatan tambahan pada apron ini dengan menambahkan 11 titik pengelasan. Jika 14 titik pengelasan telah dilakukan dengan benar, sebenarnya sudah cukup," tegas Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat & Komunikasi ADM, Amelia Tjandra, dalam diskusi virtual (11/3/2022).
Sebelumnya dilaporkan, Daihatsu melakukan Recall sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April - 7 Oktober 2021. Penguatan perlu dilakukan dengan menambahkan titik pengelasan pada bagian dudukan (apron) shock absorber depan.

Masalah ini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara saat melewati kondisi jalan rusak, dan pada kecepatan tinggi, dapat terdengar suara yang tidak normal di bagian dalam kap mobil, serta potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, ADM akan menambahkan titik pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan, dari awalnya 14 titik akan ditambah menjadi 25 titik.

Daihatsu merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program Recall untuk membawa kendaraan kesayangan mereka ke bengkel resmi Daihatsu terdekat agar ditangani oleh mekanik Daihatsu tanpa biaya alias gratis.

Adapun waktu proses perbaikan untuk Rocky akan berlangsung sekitar 10 jam kerja atau sekitar 2 hari. Untuk prosedur pengembalian, Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya terdaftar dalam program ini. Pelanggan juga dapat memastikan apakah kendaraannya termasuk dalam Recall atau tidak melalui situs www.daihatsu.co.id/recall

Selain itu, saudaranya Daihatsu Rocky, yaitu Toyota Raize, juga mengalami Recall dengan masalah yang sama. Pada Raize, Recall dilakukan terhadap 14.777 unit kendaraan yang diproduksi antara November 2020 hingga Oktober 2021.
Donate Help donate if the article is useful. Donations will be used to renew the domain, Thank you.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment